5 Foto Misterius Yang Terekam Google Street View

Dalam beberapa tahun ini Google Maps dan layanan sejenisnya berkembang dengan sangat pesat. Sebelum layanan-layanan semacam ini ada, jika kita ingin mendapatkan petunjuk arah, kita harus bertanya kepada orang di jalan, melihat peta, atau setidaknya kita harus mempunyai sistem GPS. Sekarang semua telah berubah. Dengan hanya menekan beberapa tombol pada smartphone atau tablet, kita sudah bisa terhubung ke internet untuk mendapatkan arah terdekat ke tempat-tempat yang belum pernah kita kunjungi.
Fitur terbaru dari layanan Google Maps adalah Google Street View (GSV). Untuk merekam data GSV, Google menerjunkan mobil khusus dengan kamera 360 derajat ke jalan-jalan raya di seluruh dunia untuk mengambil foto dan diunggah ke dalam database. Dengan foto-foto ini kita bisa melihat situasi sebenarnya dari tempat-tempat di negara lain tanpa kita harus berkunjung ke sana. Tetapi terkadang kamera-kamera tersebut tanpa sengaja menangkap sesuatu yang aneh dan tak terduga. Apa saja mereka? Berikut daftar 5 hal paling aneh yang terekam Google Street View versi mbakbro.com :

1. Manusia burung

manusia burung
Foto di atas diambil kamera mobil Google Street View di kota kecil dekat Tokyo, Jepang. Delapan orang yang ada dalam foto di atas sebenarnya berpakaian normal selayaknya orang yang tengah berangkat kerja seperti biasa, tetapi entah kenapa mereka menggunakan topeng kepala burung.
Apakah hal ini normal dilakukan para pekerja di sana? Apakah mereka hendak menghadiri semacam pesta kostum? Ataukah mereka hanyalah sekelompok orang yang suka iseng? Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin tidak akan pernah kita dapat.

2. Pembunuhan

pembunuhan
Pada tahun 2014, seorang pengguna Google Street View mendapati gambar pembunuhan di kota Edinburgh. Pada gambar tersebut nampak seseorang tengah terbaring di jalanan sementara seorang pria berdiri di depannya sambil membawa kapak. Pengguna Google Street View tersebut langsung melaporkan temuannya ini kepada polisi.
Ketika polisi menyelidiki kasus ini, mereka menemukan kedua orang tersebut masih dalam keadaan hidup. Keduanya adalah montir yang sama-sama bekerja di sebuah bengkel. Pada tahun 2012, mereka melihat mobil Google Street View tengah merekam gambar jalanan di kota mereka. Seketika timbul ide iseng mereka yang kemudian menghasilkan gambar di atas. Tentu saja ketika polisi menangkap keduanya, mereka kebingungan karena foto tersebut diambil dua tahun sebelumnya dan nampaknya mereka sudah lupa dengan hal itu.

3. Horse Boy

horse boy
Dikenal sebagai Horse Boy, pria dalam foto di atas bisa Anda temukan di berbagai lokasi Google Street View sejak tahun 2010. Pria ini pertama kali terlihat di daerah Hardgate, Aberdeen, Skotlandia, mengenakan jumper ungu, celana gelap dan topeng kepala kuda. Sejak saat itu, pria dengan setelan yang sama seringkali muncul di berbagai lokasi yang terekam kamera Google Street View.
Siapa pria ini? Identitas pria ini berikut apa motifnya hingga kini tidak pernah terungkap. Namun beberapa saksi mata di berbagai negara Eropa menyatakan mereka melihat pria ini hanya diam berdiri di pinggir jalan tanpa berkata apa-apa dan ketika mereka mencoba bertanya kepadanya, pria ini menjawab dalam bahasa yang tidak mereka pahami.

4. Pria dengan gas mask

pria dengan gas mask
Foto di atas tanpa sengaja terekam ketika mobil Google Street View melintasi sebuah hutan, tidak jelas di daerah mana. Apapun yang dilakukan pria ini, nampaknya dia terkejut melihat sebuah mobil melewati tempat tersebut. Meskipun tidak nampak tengah melakukan suatu kejahatan atau perbuatan aneh lainnya, tetapi rasanya cukup aneh melihat seseorang sendirian di tengah hutan memakai gas mask. Mudah-mudahan saja pria ini tidak sedang merencanakan sesuatu yang buruk.

5. Dua malaikat?

dua malaikat
Coba buka Google Maps, cari lokasi : 8877 Quarten, Switzerland, lalu pindah ke mode Google Street View. Sekarang coba perhatikan langit di atasnya. Apakah gambar kabur dua orang di atas adalah malaikat yang tertangkap kamera? Ternyata bukan. Setidaknya itu yang disampaikan oleh pihak Google.
Mereka menyatakan bahwa gambar di atas muncul karena ada kotoran yang menempel pada kamera 360 derajat yang digunakan mobil Google Street View. Tetapi meskipun penjelasan sudah disampaikan, tak sedikit para user Google yang mempunyai pendapat sendiri.


Baca juga :

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "5 Foto Misterius Yang Terekam Google Street View"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.