5 Rahasia Awet Muda Yang Aneh Tapi Nyata

Awet muda adalah impian hampir semua manusia. Tidak jarang kita harus mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk mencapainya. Berbagai rahasia awet muda telah banyak dicoba. Mulai dari yang paling mudah dan murah hingga yang paling susah dan mahal.
Rutin minum air putih, rajin berolahraga, menjauhi pola hidup yang tidak sehat, selalu berfikir positif adalah beberapa contoh rahasia awet muda yang umum dijalani. Masalahnya adalah, beberapa orang tertua di dunia dalam daftar di bawah ini mempunyai kebiasaan yang sama sekali bertolak belakang namun mereka tetap dapat hidup sehat hingga usia di atas 100 tahun. Lalu apa saja kebiasaan aneh para manula tersebut? Berikut daftar 5 rahasia awet muda yang aneh tapi nyata dari orang-orang paling tua di dunia versi mbakbro.com :

1. Suka merokok, minum anggur dan makan cokelat

Jeanne Calment di ulang tahunnya yang ke-122
Jeanne Calment di ulang tahunnya yang ke-122
Jeanne Calment (1875-1997) adalah wanita yang mulai merokok sejak berusia 21 tahun dan terus melakukannya bersama kebiasaannya minum anggur dan makan cokelat hingga 90 tahun kemudian. Dan wanita yang meninggal dunia pada usia 122 tahun ini baru berhenti merokok ketika menyebabkan rumahnya terbakar. Jeanne selama ini menjalani hidup yang bahagia dan tidak terlalu memperdulikan larangan dokter. Bahkan dia mulai berlatih anggar di usianya yang ke 85!
Karena terlahir lebih dari seabad yang lalu, warga Perancis ini pernah bertemu dengan pelukis Van Gogh ketika masih remaja dan menyaksikan pembangunan menara Eiffel. Ketika usianya menginjak 114 tahun, Jeanne ikut berperan dalam film Vincent and Me (1990), membuatnya memecahkan rekor pemain film tertua hingga sekarang. Hingga kini masa hidupnya yang panjang menjadi bahan penelitian para ilmuwan. (sumber)

2. Minum soft drink setiap hari

berita tentang Elizabeth Sullivan di CNN
berita tentang Elizabeth Sullivan di CNN
Sejak usia 60 tahun hingga sekarang, Elizabeth Sullivan mempunyai kebiasaan baru yang menurutnya membuatnya tetap sehat hingga berusia 104 tahun pada bulan Maret 2015 kemarin. Kebiasaan barunya adalah minum 3 kaleng soft drink dengan merk “Dr. Pepper” setiap hari.
Jika orang lain meminum kopi atau sarapan ringan di pagi hari, wanita ini memilih memulai aktifitas paginya dengan meminum soft drink tersebut. Hal ini tentu saja bertolak belakang dengan anggapan banyak orang bahwa kebiasaan minum minuman bersoda tidak baik bagi kesehatan. Minuman yang paling banyak digemari di Amerika setelah air putih ini selain bisa menyebabkan resiko penyakit asma, kerusakan gigi, ginjal, jantung dan organ reproduksi tetapi rupanya malah membuat Elizabeth Sullivan merasa lebih sehat. (sumber)

3. Tiga botol bir setiap hari

Agnes Fenton
Agnes Fenton
Ketika berusia 40 tahun, Agnes Fenton yang kini berusia 110 tahun, didiagnosa menderita penyakit tumor. Dokter yang memeriksanya memberikan anjuran yang agak aneh, wanita ini disarankan untuk rajin minum bir. Dan itulah yang dilakukannya. Sejak saat itu Agnes Fenton tidak pernah lepas dari botol bir, tetapi bukan sembarang bir melainkan bir merk Miller High Life dicampur sedikit Johnny Walker.
Sayangnya karena sekarang Agnes makan cuma sedikit, perawat melarangnya untuk mengkonsumsi alkohol lagi dan sebagai gantinya, Agnes harus lebih banyak mengkonsumsi makanan yang lebih sehat seperti daging ayam, biji-bijian dan kentang. (sumber)

4. Tidak pernah berhubungan intim

Clara Meadmore
Clara Meadmore
Istilah perawan tua paling tepat jika disematkan pada Clara Meadmore (108 tahun) karena hingga meninggal dunia pada tahun 2011 wanita ini masih perawan ting-ting. Clara memutuskan untuk tidak menikah karena terlalu sibuk bekerja sehingga tidak mempunyai waktu untuk membina hubungan.
Mantan sekretaris ini lebih suka menghabiskan waktu luangnya dengan berkebun, membaca, memasak atau mendengarkan radio. Terlahir di Glasgow, Irlandia, pada tahun 1903, ketika masih hidup Clara masih ingat betul hari-hari dimana orang-orang ramai membicarakan tenggelamnya kapal titanic dan dimulainya Perang Dunia I. Ketika ditanya tentang rahasia awet mudanya, Clara hanya menyarankan untuk tidak berhubungan intim. (sumber)

5. Rutin mengkonsumsi daging babi dan telur

Susannah Mushatt Jones
Susannah Mushatt Jones
Pada ulang tahunnya yang ke 116 tanggal 17 Juni 2015, Susannah Mushatt Jones memecahkan rekor orang tertua di dunia yang masih hidup. Dan resep awet mudanya tidak kalah aneh dari yang lain, yaitu daging babi dan telur.
Wanita yang kini setengah buta dan tuli ini adalah satu diantara dua orang yang lahir sebelum tahun 1900 yang masih hidup sekaligus satu diantara 40 orang yang mampu melewati ulang tahun yang ke-110 (super centenarian). Selain rutin mengkonsumsi daging babi dan telur, menurutnya rahasia awet muda adalah tidak merokok, minuman keras atau menikah. (sumber)

Baca juga :

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

1 Response to "5 Rahasia Awet Muda Yang Aneh Tapi Nyata"

  1. Gak pernah berhubungan intin : mana tahan.
    Ona** aja masih rutin apalagi itu
    :D

    ReplyDelete

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.