5 Peristiwa Kebetulan Paling Aneh Dan Membingungkan

Tahukah Anda bahwa Napoleon dan Hitler terlahir berjarak 129 tahun, mulai berkuasa juga berjarak 129 tahun, perang melawan Rusia sama-sama berjarak 129 tahun, dan terakhir keduanya mengalami kekalahan yang anehnya juga berjarak 129 tahun? Semuanya memang serba kebetulan. Tidak ada orang yang merekayasa supaya peristiwa-peristiwa tersebut terjadi berjarak 129 tahun.
Secara rasional memang tidak ada yang aneh dengan peristiwa-peristiwa kebetulan seperti di atas, tetapi jika Anda selesai membaca isi artikel ini, pasti Anda akan berpikir ulang apakah mungkin hal-hal berikut terjadi secara kebetulan? Ataukah ini yang dinamakan takdir? Entah takdir atau semata kebetulan belaka, yang jelas peristiwa-peristiwa ini terbilang sangat aneh dan membingungkan. Berikut lima daftarnya versi mbakbro.com :

1. Kembar yang terpisah tetapi jalan hidupnya sama

James Lewis dan James Springer
James Lewis dan James Springer, dua orang kembar yang terpisah sesaat setelah dilahirkan, keduanya diadopsi oleh dua keluarga yang berbeda. Tanpa mereka sadari, kedua keluarga itu sama-sama memberi mereka nama depan James. Keduanya tumbuh dewasa di kota yang berbeda tanpa mengetahui bahwa mereka mempunyai saudara kembar dan anehnya keduanya sama-sama suka ilmu bela diri dan bekerja sebagai polisi, keduanya juga mahir menggambar dan isteri mereka sama-sama bernama Linda.
Anak pertama mereka masing-masing diberi nama James Alan dan James Allan yang masing-masing mempunyai anjing yang diberi nama Toy. Sebelum akhirnya kedua kembar ini bertemu kembali 40 tahun setelah berpisah, keduanya sama-sama bercerai dari isteri mereka dan masing-masing menikahi wanita yang anehnya sama-sama bernama Betty. Wow !

2. ‘Final Destination’ versi Henry Ziegland

Final Destination
Film Final Destination mungkin terilhami oleh kisah seorang pemuda bernama Henry Ziegland ini. Kisahnya bermula ketika Ziegland memutuskan tali pertunangan dengan seorang gadis yang karena merasa malu kemudian melakukan bunuh diri. Kakak si gadis menjadi marah dan mencoba membunuh Ziegland dengan menembak kepalanya. Setelah yakin sasarannya tewas, sang kakak bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri.
Kisahnya tidak berhenti di sini karena ternyata Ziegland tidaklah mati. Peluru tersebut hanya menyerempet kepalanya saja dan bersarang di pohon besar di halaman rumahnya. Ziegland pun kemudian menjalani hidupnya dengan normal kembali. Sepuluh tahun kemudian, Ziegland memutuskan untuk merobohkan pohon besar itu untuk merenovasi rumah. Karena pohon tersebut terlalu besar, sebuah gergaji tidaklah cukup untuk merobohkannya, Ziegland memutuskan untuk menggunakan dinamit. Saat dinamit meledak, peluru yang tertancap di pohon besar tersebut melesat kencang menembus kepala Ziegland. Final Destination!

3. Buku Jack Frost and Other Stories

Jack Frost
Terlahir di Colorado Springs, Colorado, Anne Parrish adalah seorang penulis novel dan cerita anak terkenal yang pernah mendapat penghargaan Newbery Medal sebanyak tiga kali. Suaminya adalah seorang pengusaha sukses bernama Charles Albert Corliss. Tinggal di Claymont, Delaware, Amerika Serikat, keduanya mempunyai hobi yang sama, yaitu membaca buku dan berpelesir
Ketika keduanya berpelesir ke Paris, Perancis, mata Anne menangkap sebuah buku berjudul Jack Frost and Other Stories terpajang di jendela toko buku loak. Sebuah buku yang sangat disukainya ketika dia masih kecil, sayangnya buku yang dimilikinya ikut hilang ketika rumahnya dibobol maling. Anne pun segera membeli buku bekas tersebut dan berniat membawanya pulang ke Amerika. Ketika suaminya membuka halaman pertama buku tersebut, betapa terkejutnya dia mendapati tulisan, “Anne Parrish, 209 N. Weber Street, Colorado Springs.” Buku itu adalah buku masa kecilnya yang pernah hilang!

4. Message in the bottle

message in the bottle
Pada tahun 2006, seorang nelayan bernama Mark Anderson tengah bekerja menggunakan kapal “Copious” ketika menemukan sebuah surat dalam botol terapung di lautan. Setelah diteliti, surat ini telah 92 tahun mengapung di lautan. Penemuan ini membuat Anderson tercatat dalam buku Guinness Book of Record dan membuat Anderson menjadi terkenal.
Anderson yang bersifat agak sombong, seringkali membanggakan temuannya ini kepada sesama nelayan termasuk seorang temannya bernama Andrew Leaper. Enam tahun kemudian, kapal Copious berpindah tangan kepada Leaper yang membelinya dari Anderson. Saat tengah melaut dengan kapal tersebut, kini giliran Leaper yang menemukan pesan dalam botol lain yang setelah diteliti telah mengapung di laut selama 98 tahun. Kini nama Leaper lah yang tercatat di Guinness Book of Record menggantikan kesombongan Mark Anderson.

5. Raja Italia dan pemilik restoran

King Umberto I
Pada suatu ketika, raja Umberto I dari Italia mengunjungi sebuah restoran kecil bersama seorang Jenderal kepercayaannya. Ketika pemilik restoran dipanggil untuk melayani mereka, rombongan tamu sangat terkejut melihat kemiripan wajah dan bentuk badan antara raja Umberto I dan sang pemilik restoran. Setelah keduanya berbincang-bincang mereka menjadi lebih terkejut lagi karena keduanya ternyata lahir pada tanggal yang sama di kota yang sama, dan sama-sama mempunyai isteri bernama Margarita.
Setelah pertemuan itu, Raja Umberto I menjadi sahabat baik sang pemilik restoran. Karena itu ketika dia ditembak mati seorang perampok di dalam restorannya, Raja Umberto I berniat untuk datang memberikan penghormatan terakhir. Sesaat setelah memasuki restoran, Raja Umberto I ditembak mati oleh lawan politiknya sehingga baik sang raja maupun pemilik restoran keduanya mati pada hari yang sama di tempat yang sama pula.

Baca juga :


Bagaimana menurut pendapat Anda? Takdir atau kebetulan belaka? Silahkan tulis komentar Anda pada kolom di bawah. Terimakasih.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "5 Peristiwa Kebetulan Paling Aneh Dan Membingungkan"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.