Daftar 10 Selebriti Dunia Berhati Emas (Bagian 1)

Para selebritis di luar negeri kebanyakan dicap sebagai golongan orang yang dekat dengan alkohol dan narkoba, doyan hidup glamour, suka berfoya-foya, bergaya hidup hedonis, dan berbagai cap jelek lainnya. Memang tidak bisa dipungkiri, sebagian besar dari mereka memang brengsek, akan tetapi tidak semua selebritis seperti itu.
Asal kalian tahu, menolong orang lain bukan hanya dimonopoli oleh para ustadz, kyai, pendeta atau orang yang dianggap suci lainnya. Banyak diantara selebritis dunia juga menyumbangkan dana, waktu dan tenaga mereka untuk membantu orang lain yang membutuhkan. 

Berikut daftar 10 selebriti dunia berhati emas :

1. Alicia Keys

Alicia Keys
Alicia Keys
Selain sebagai penyanyi, Alicia Keys, yang lahir pada tanggal 25 Januari 1981 dengan nama Alicia Augello Cook, juga berkarir sebagai artis film, penulis lagu, produser rekaman dan pianis. Nah, dengan seabrek urusan karir, belum lagi mengurusi keluarga dan anaknya, tentu membutuhkan waktu yang sangat banyak. Tetapi seorang Alicia Keys masih menyempatkan diri untuk kegiatan amal. Dia dikenal sebagai duta yayasan Keep A Child Alive, sebuah organisasi yang membantu menyediakan perawatan dan pertolongan kepada keluarga yang terjangkit HIV AIDS. Dengan nama besarnya, Alicia Keys berhasil mengumpulkan dana sekitar 2.7 juta dollar di acara The Black Ball Redux pada tahun 2012 untuk yayasan tersebut.

2. Nick Cannon

Nick Cannon
Nick Cannon
Berkarir sebagai aktor, komedian, entrepreneur, produser rekaman, rapper, host acara di radio dan televisi, serta menjadi ayah dari dua orang anak, Monroe dan Moroccan, dan suami dari diva internasional Mariah Carey, tentu jadwal waktunya sangat padat. Tapi seorang Nick Cannon masih bisa menyisihkan waktunya untuk kegiatan amal. Selain bertindak sebagai host dan produser acara HALO Award Show di Nickelodeon, sebuah acara yang menampilkan anak-anak menolong orang lain, dia juga presenter acara Toys for Tots dan pembicara dalam Stamp Out Hunger. Nick Cannon memang dikenal dekat dengan anak-anak, karena itu dia akan selalu ada ketika anak-anak malang itu membutuhkannya.

3. Daniel Radcliffe

Daniel Radcliffe
Daniel Radcliffe
Pemeran utama film Harry Potter ini juga seorang dermawan. Selain bertindak sebagai donatur di berbagai organisasi amal, aktor yang mengawali debut karirnya pada usia 10 tahun di acara televisi David Copperfield ini juga dikenal sebagai penyokong yayasan Book Aid International dan Lupus Foundation of America. Selain itu, pemeran utama film The Woman in Black ini juga terlibat dalam Demelza House Children's Hospice dan The Trevor Project, gerakan yang mendukung pencegahan bunuh diri di kalangan remaja LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual and Transgender), hingga pada tahun 2011 dia dianugerahi penghargaan “Hero Award” oleh The Trevor Project.

4. George Clooney

George Clooney
George Clooney
Kalau selebritis lain membantu kegiatan amal dengan uang dan waktu mereka, George Clooney malah melangkah lebih jauh. Selain menyumbangkan hartanya kepada gerakan ONE, dia juga terlibat langsung dalam berbagai advokasi untuk gerakan hak asasi manusia di berbagai belahan dunia. Bahkan dia pernah ditahan oleh polisi Sudan karenanya.
Aktor penerima 3 penghargaan Golden Globe Award dan 2 penghargaan Academy Award ini pernah dinobatkan sebagai 100 orang paling berpengaruh versi majalah Time pada tahun 2009, dan Duta Perdamaian PBB sejak tahun 2008. Kegiatan kemanusiaan lain yang tercatat pernah dilakukannya adalah sebagai penengah dalam konflik Darfur, pengumpulan dana korban gempa Haiti 2010, serta Tsunami 2004.

5. Matt Damon

Matt Damon
Matt Damon
Aktor yang terlahir dengan nama Matthew Paige Damon pada tahun 1970 ini adalah salah satu pendiri organisasi amal water.org, organisasi yang membantu tersedianya air bersih pada berbagai negara miskin. Seperti juga George Clooney, Matt Damon juga merupakan pendukung gerakan ONE yang membantu penanggulangan AIDS dan kemiskinan di negara-negara miskin dan berkembang. Aktor pemeran utama dalam serial film Bourne Identity dan trilogi Ocean's Eleven ini bersama isterinya Bozán Barroso juga mendirikan yayasan amal H2O Africa Foundation dan terlibat dalam Feeding America.

Bersambung ke : Daftar 10 Selebriti Dunia Berhati Emas Bagian 2

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

1 Response to "Daftar 10 Selebriti Dunia Berhati Emas (Bagian 1)"

  1. Di luar negeri para artis tefkenal,banyak kesibukan atas activitas nya,bisa toleransi menyempatkan waktu,berbuat baek kpda orang yang kemiskinan,mempunyai penyakit,
    Di indonesia kayanya tak pernah dengar tuh orang kYa gitu,artis dan orang kaya kebanyakan mementingkan diri sendiri,
    Malah korupsi yang di pikirkan agar cepat kaya,
    Tak pernah pikirkan rakyat yang kelaparan dan kemiskinan,

    ReplyDelete

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.