Wow, Iklan Ini Menyebabkan 517 Kecelakaan Dalam Sehari

Tujuan dari sebuah iklan adalah membujuk para pembaca atau pemirsa untuk bertindak sebagai kelanjutan dari penampilan iklan tersebut. Tindakan itu bisa dalam bentuk pembelian barang/jasa atau dukungan ideologi/politik. Intinya adalah, sebuah iklan diproduksi agar pemasang iklan dapat meraup manfaat sebanyak-banyaknya dengan biaya yang dikeluarkan sedikit-dikitnya.
Lalu bagaimana jika iklan yang dibuat itu tidak mengindahkan norma-norma kepatutan yang berlaku di masyarakat? Tentu kekacauan yang terjadi. Seperti peristiwa kecelakaan beruntun yang terjadi di Moskow baru-baru ini :

Senjata makan tuan

Truk penyebab kecelakaan (censored)
Truk penyebab kecelakaan (censored)
Baru-baru ini sebuah perusahaan periklanan mobile di Rusia bisa dibilang sangat berhasil dalam kampanye iklan mereka ketika meluncurkan truk dengan gambar samping yang ‘terlalu menarik’.

Armada 30 truk yang diluncurkan itu berputar-putar seharian di jalanan padat kota Moskow dengan gambar bagian tubuh pribadi wanita bertuliskan ‘mereka menarik’. Iklan ini ternyata terlalu berhasil menarik perhatian para pengemudi terutama pria, hingga menyebabkan sekitar 517 kecelakaan dalam sehari.

“Saya sedang dalam perjalanan ke sebuah pertemuan ketika saya melihat mobil ini. Tiba-tiba saya ditabrak dari belakang. Sopir mobil yang menabrak saya mengatakan perhatiannya tertuju pada gambar di mobil itu,” ujar seorang pengendara kepada Daily Mail.

Setelah menerima laporan mengenai kecelakaan beruntun itu, polisi segera diturunkan ke lapangan untuk menyita truk-truk tersebut. Para pengendara yang menjadi korban kecelakaan pun menuntut perusahaan iklan AdvTruck.ru untuk membayar ganti rugi yang mereka alami. Senjata makan tuan! (source)

Bagaimana pendapat Anda akan iklan yang tidak senonoh di atas, silahkan tulis komentar Anda pada kolom komentar di bawah. Terimakasih.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

1 Response to "Wow, Iklan Ini Menyebabkan 517 Kecelakaan Dalam Sehari"

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.