Percaya atau Tidak, Ada Hantu Dalam 5 Lukisan Ini

Pekuburan yang gelap dan rumah tua tak terurus bukanlah satu-satunya tempat dimana kita bisa menemukan hantu. Beberapa orang percaya bahwa arwah gentayangan juga bisa bersemayam dalam benda-benda yang bisa kita temui sehari-hari.
Lukisan adalah obyek dimana para seniman mencurahkan segala perasaan dan energi pribadinya, karena itulah banyak orang percaya benda ini ‘mengundang’ para arwah untuk mendiaminya. Baik itu arwah sang pelukis ataupun arwah orang lain. Sementara beberapa orang sama sekali tidak percaya adanya kisah lukisan berhantu ini, telah ada ribuan saksi dan bukti yang meyakinkan tentang keberadaan hantu dalam lukisan-lukisan ini. Berikut daftar 5 lukisan paling berhantu versi mbakbro.com :

1. The Hands Resist Him (Bill Stoneham)

berhantu atau tidak lukisan ini memang menyeramkan
berhantu atau tidak lukisan ini memang menyeramkan
Terinspirasi dari kehidupan masa kecilnya serta puisi yang diciptakan oleh isterinya, Bill Stoneham melukis The Hands Resist Him pada tahun 1972 untuk galeri seni lokal. Dalam beberapa tahun berikutnya, lukisan ini telah berpindah tangan sebanyak tiga kali, dimana ketiga orang pemiliknya semuanya tewas.
Kisah lukisan berhantu ini akhirnya menjadi sensasi di dunia maya setelah sang pemilik terakhir melelangnya di situs lelang eBay. Seseorang yang tidak disebutkan namanya kemudian membeli lukisan tersebut. Tetapi orang ini akhirnya juga harus percaya dengan kisah hantu dalam lukisan ini setelah anak perempuannya sering mendengar kedua anak dalam lukisan itu bertengkar dan pernah sekali melihat keduanya keluar dari dalam lukisan. Kini lukisan ini disimpan dalam gudang bawah tanah di rumahnya. (sumber)

2. The Crying Boy (Giovanni Bragolin)

The Crying Boy
The Crying Boy
Seniman Italia Giovanni Bragolin melukis The Crying Boy sebanyak 65 unit dengan maksud untuk menjadikannya sebagai suvenir untuk para turis setelah Perang Dunia II. Dalam beberapa tahun lukisan-lukisan ini telah menyebar di berbagai negara.
Pada tahun 1980-an mulai muncul laporan-laporan mengenai keanehan lukisan-lukisan ini dimana rumah-rumah yang memajangnya terbakar habis. Anehnya, meskipun seluruh bagian rumah terbakar menjadi abu, lukisan-lukisan ini nampaknya tidak terjamah api. Semuanya masih utuh. Berita tentang lukisan berhantu ini menjadi headline koran-koran terkemuka di masa itu. Diduga arwah anak angkat sang pelukis menghantui lukisan-lukisan ini. Kini tidak ada lagi orang yang berani memajang lukisan-lukisan ini di rumahnya. (sumber)

3. The Anguished Man (Anonymous)

The Anguished Man
The Anguished Man
Sean Robinson awalnya mewarisi lukisan ini dari neneknya yang entah kenapa menyembunyikan lukisan ini di ruangan bawah tanah. Sang nenek hanya berpesan agar dia tidak memajang lukisan tersebut karena berhantu. Selain itu juga diceritakan bahwa meskipun pembuat lukisan ini tidak dikenalnya tetapi dia tahu bahwa sang seniman membuat lukisan ini dengan darahnya sendiri sebelum mati bunuh diri.
Sean yang sama sekali tidak percaya cerita nonsens tersebut kemudian memajang lukisan ini di rumahnya. Keputusannya ini membuat Sean tidak bisa memejamkan mata selama berhari-hari karena sejak saat itu suara-suara aneh mulai terdengar. Pintu tiba-tiba menutup sendiri, suara jeritan tiba-tiba terdengar dan semua anggota keluarganya dihantui mimpi buruk. Saat itulah Sean menyadari kesalahannya dan kembali menyimpan lukisan itu di basement. (sumber)

4. Portrait of Bernardo de Galvez (Anonymous)

Portrait of Bernardo de Galvez
Portrait of Bernardo de Galvez
Lukisan berhantu yang satu ini hingga kini masih terpajang di hotel Galvez, Texas. Meskipun tidak pernah mengganggu para tamu dan staf hotel, namun lukisan ini telah menarik minat para praktisi paranormal di berbagai negara karena keanehannya.
Keanehan lukisan ini antara lain, mata dari orang dalam lukisan tersebut seolah mengikuti kemanapun orang melangkah. Selain itu, ketika berjalan di depan lukisan tersebut, bulu kuduk akan terasa dingin dan merinding. Jika seseorang mengambil foto tanpa meminta ijin terlebih dahulu, seringkali hasilnya malah menakutkan karena selain buram terkadang malah muncul gambar orang lain di dalamnya. (sumber)

5. Painting of the Headless Man (Laura P.)

Painting of the Headless Man
Painting of the Headless Man
Lukisan ini dibuat berdasarkan sebuah foto lama yang sudah buram. Entah kenapa, Laura nampaknya ‘lupa’ menggambar bagian kepala orang dalam foto tersebut. Pembuat lukisan ini awalnya sama sekali tidak percaya adanya hantu. Namun setelah lukisan ini setengah jadi, dia mulai merasakan perasaan tidak nyaman hingga hampir tidak menyelesaikannya.
Setelah lukisan ini selesai, Laura kemudian mengirimkannya untuk dipajang di sebuah galeri seni lokal. Tetapi beberapa hari kemudian sang pemilik galeri seni mengembalikannya. Dia menyatakan bahwa sejak lukisan itu dipajang di tempatnya, banyak peristiwa aneh mulai terjadi. Laura kemudian memajang lukisan ini di rumahnya. Sejak saat itulah anjing di rumahnya tidak berhenti menyalak, benda-benda berpindah dengan sendirinya, suara-suara aneh di tengah malam mulai terdengar dan puncaknya ketika kaca-kaca mulai pecah sendiri. Saat itulah Laura memutuskan untuk menyingkirkan lukisan ini. (sumber)
Baca juga : 5 foto yang tidak sengaja menangkap hantu dan 5 stasiun paling berhantu di dunia

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Percaya atau Tidak, Ada Hantu Dalam 5 Lukisan Ini "

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.