5 Makhluk Mitos Ini Ternyata Memang Ada

Kita semua tumbuh dewasa bersama dengan kisah fantasi dan mitos yang ternyata bohong belaka. Ternyata di dunia ini tidak ada yang namanya monster atau peri. Tapi benarkah demikian? Jika Anda penggemar kisah-kisah Lord of The Rings, dimana naga dan makhluk liliput menjadi bagian utama di dalam ceritanya, pernahkah Anda membayangkan bahwa mereka benar-benar ada?
Bagi Anda yang menjawab tidak, bersiaplah kecewa karena ternyata mereka benar-benar pernah hidup di dunia ini. Mungkin sekarang memang sudah tidak lagi tetapi setidaknya hal ini membuktikan bahwa tidak semua kisah fantasi dan mitos tersebut hanyalah khayalan dan imaginasi liar belaka. Berikut daftar 5 makhluk mitos yang ternyata benar-benar ada versi mbakbro.com :

1. Kraken

Kraken
Kraken
Dalam mitos yang berkembang di dunia Barat, Kraken adalah seekor gurita raksasa legendaris yang dipercaya mampu melilit dan menenggelamkan sebuah kapal. Monster ini begitu populer hingga beberapa kali menjadi inspirasi novel dan film diantaranya yang paling terkenal adalah dalam film Pirates of The Caribbean: Dead Man’s Chest.
Jika Anda menganggap bahwa monster laut ini cuma mitos dan khayalan belaka, maka Anda keliru besar. Karena baru-baru ini seekor gurita raksasa berhasil ditangkap di perairan laut selatan. Gurita raksasa dengan panjang sekitar 15 meter ini di masing-masing tentakelnya terdapat kait-kait tajam yang bisa digunakan untuk mencengkeram lambung kapal dan melubanginya. Dengan fakta ini, maka gurita raksasa ini dipercaya mampu menenggelamkan kapal-kapal nelayan di masa lalu yang tidak sekokoh kapal modern. (sumber)

2. Moby Dick

Moby Dick
Moby Dick
Cerita tentang paus pembunuh Moby Dick ternyata terinspirasi oleh seekor paus putih yang dikenal dengan nama Mocha Dick. Hewan ini mendiami perairan di sekitar kepulauan Mocha di selatan Chile dan telah beberapa kali berusaha diburu namun selalu gagal. Begitu perkasanya hewan ini, Mocha Dick tercatat telah merenggut nyawa 30 pemburu paus dan merusak sekitar 20 perahu.
Mocha Dick adalah salah satu paus albino yang menggemparkan dunia pada akhir abad ke-19. Beberapa paus albino lain pernah ditangkap di sekitar perairan Swedia, Brazil, Peru, Australia dan yang paling akhir pada tahun 2012 di Norwegia. Paus Mocha Dick sendiri akhirnya berhasil ditangkap setelah sekitar 100 kali berhasil meloloskan diri. (sumber)

3. Naga

naga megalania
Naga
Megalania adalah makhluk reptil raksasa dari benua Australia yang hidup 30.000 tahun yang lalu dan merupakan nenek moyang Komodo. Hewan yang mampu berlari cepat ini memiliki panjang badan hingga 8 meter dan berat badan hingga 2 ton.
Selain bertubuh besar dan kemampuannya berlari cepat, Megalania juga mempunyai senjata lain yang tidak kalah mematikan yaitu air liurnya yang sangat beracun seperti yang juga dimiliki oleh Komodo. Sama seperti naga dalam mitos, megalania juga mempunyai sisik tebal dan bertelur. Makhluk inilah yang dipercaya sebagai asal usul mitos tentang naga di belahan dunia Barat. Bahkan hingga kini mereka menyebut Komodo yang merupakan hewan asli Indonesia sebagai ‘Komodo Dragons’. (sumber)

4. Hobbits

Hobbits
Hobbits
Makhluk mitos mungil yang terkenal berkat film Lords of The Ring ini pertama kali diperkenalkan dalam novel The Hobbit karya J.R.R. Tolkien dengan tokoh utamanya Bilbo Baggins. Selain dalam novel dan film-film tersebut, makhluk ini juga dipercayai menghuni hutan-hutan dan gunung di berbagai belahan dunia, terutama di Eropa.
Lalu apakah makhluk ini memang benar-benar ada? Yup, ternyata mereka memang pernah hidup di dunia ini. Setidaknya hal ini telah terbukti setelah ditemukannya Homo Floresiensis pada tahun 2004 di Flores, Indonesia. Dari beberapa kerangka yang ditemukan, ukuran rata-rata untuk yang sudah dewasa hanya setinggi 1 meter dengan berat badan sekitar 25 kg. Hingga saat ini, sebanyak sembilan kerangka Homo Floresiensis telah berhasil digali dan diduga hidup antara 38.000 hingga 13.000 tahun yang lalu. (sumber)

5. Chupacabra

Chupacabra
Chupacabra
Chupacabra adalah makhluk mitos dari Amerika Selatan yang dalam bahasa Spanyol berarti “penghisap kambing”. Makhluk cryptid ini beberapa kali dilaporkan terlihat sedang menyerang atau menghisap darah hewan ternak terutama ayam dan kambing. Meskipun telah banyak sekali laporan yang menyebutkan keganasan Chupacabra, namun karena tidak satupun yang berhasil ditangkap akhirnya makhluk ini hanyalah dianggap sebagai mitos belaka.
Namun semuanya menjadi jelas setelah satu diantaranya berhasil ditangkap hidup-hidup pada tahun 2010. Setelah diselidiki, hewan kecil berwarna abu-abu gelap dan bermata hitam yang seluruh tubuhnya gundul tak berbulu ini dipercaya sebagai hasil kawin silang antara serigala coyote dan anjing. (sumber)
Baca juga : 5 hewan mutan ini asli atau palsu? dan 5 hewan hybrid ini asli atau palsu?

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "5 Makhluk Mitos Ini Ternyata Memang Ada"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.