Daftar 5 Suami Dengan Kesetiaan Paling Ekstrim Di Dunia

Setelah menikah seorang suami tidak hanya menjadi pasangan hidup, tapi juga menjadi sahabat terdekat, tempat pertama kali seorang istri berbagi suka dan duka. Impian semua gadis adalah mendapatkan suami yang paling hebat, pria sempurna yang akan membawanya menuju mimpi indah penuh cinta. Namun tentu saja, di dunia ini tidak ada satupun lelaki sempurna yang memiliki semua syarat seorang suami yang baik, seperti setia, bisa diandalkan, suportif, punya sense of humor, mencintai istri apa adanya, mau berkompromi, pengertian, dan terakhir tidak cemburuan.
Tetapi tidak ada yang tidak mungkin kalau para pria mau berusaha. Sebagai bahan inspirasi berikut saya sajikan 5 cerita menakjubkan tentang usaha ekstrim para suami demi membuktikan rasa cintanya kepada istri mereka :

1. Membelah gunung demi istri yang meninggal

Dashrath Manjhi
Dashrath Manjhi
Ketika istrinya meninggal pada tahun 1959 karena jarak rumah sakit terlalu jauh dari desanya, sang suami yang bernama Dashrath Manjhi bersumpah akan membelah gunung yang menjadi pemisah. Manjhi tidak akan membiarkan orang lain kehilangan orang yang mereka cintai karena alasan yang sama. Sejak saat itu, selama 22 tahun tanpa henti, setiap hari Manjhi membelah batu-batu gunung hingga membentuk jalan sepanjang 122 meter dengan luas 9 meter. Berkat Manjhi, jarak menuju rumah sakit yang dulunya sekitar 70 km kini hanya menjadi 1 km. Manjhi meninggal pada tahun 2007 dan akan dikenang dalam sejarah sebagai orang pertama yang berhasil membelah gunung seorang diri.

2. Membangun gereja sendiri karena sang istri tidak suka keramaian

Gereja Jon Richard
Gereja Jon Richard
Ketika istrinya mengeluh tentang gereja di tempat mereka selalu penuh sehingga istrinya merasa tidak nyaman, pada tahun 2007 sang suami yang bernama Jon Richard bertekad membangun sendiri sebuah gereja di belakang rumahnya. Selama 2,5 tahun berikutnya, Richard sendirian mengumpulkan bahan-bahan bangunan dari berbagai tempat dan membangun sebuah gereja mini dengan kapasitas 12 orang.
Para tetangga yang terharu melihat tekad baik Jon Richard berniat menyumbang agar gerejanya dapat selesai lebih cepat, namun Richard menolak tawaran itu.

Baca juga : 5 surat bunuh diri paling mengharukan dan 10 pria beristri terbanyak

3. Membangun Taj Mahal mini demi istri

Taj mahal Fairuz Hasan
Taj mahal Fairuz Hasan
Seperti yang telah kita ketahui, Taj Mahal dibangun oleh raja Shah Jahan dari dinasti Mughal sebagai prasasti rasa cintanya kepada sang istri. Tapi pada kesempatan ini, saya tidak sedang membahas raja Shah Jahan melainkan Faizul Hasan Quadri, seorang suami yang membangun sendiri Taj Mahal mini di belakang rumahnya demi janjinya pada sang istri yang meninggal dunia pada tahun 2011.
Pasangan Faizul Hasan dan Tajammuli telah menikah selama puluhan tahun namun tidak dikarunia anak. Hal ini membuat hati sang istri menjadi sedih karena beranggapan tidak ada seorang pun yang akan mengenang mereka setelah mereka mati. Saat itulah Faizul berjanji akan membangun Taj Mahal mini untuk istrinya. Meskipun sudah berusia lanjut, Faizul bertekad membangun Taj Mahal ini seorang diri dan dengan biaya sendiri, sampai maut menjemputnya nanti.

4. Membangun jalan karena istrinya sering terlambat kerja

Jalan Mike Watts
Jalan Mike Watts
Ketika bencana tanah longsor menutup akses jalan ke desa Kelston di Inggris, perjalanan ke tempat kerja yang biasanya hanya membutuhkan waktu 10 menit kini harus ditempuh dalam waktu lebih dari satu jam. Sementara para penduduk desa cuma diam menunggu jalan diperbaiki, seorang suami bernama Mike Watts tidak tahan dengan kondisi itu. Mike merasa kasihan karena istrinya sering ditegur akibat terlambat kerja.
Beberapa minggu kemudian, dengan biaya sekitar 150 ribu pounds, Mike membangun sebuah jalan pintas yang bisa dilalui semua orang. Kini istri Mike dan para penduduk sekitar tidak lagi harus khawatir terlambat kerja.

5. Merubah struktur mesin ATM karena sang istri hanya bisa mengingat 4 digit sandi

John Sheperd
John Sheperd
Penemu mesin ATM adalah seorang pria bernama John Shepherd. Fakta ini mungkin banyak orang yang sudah mengetahuinya. Tetapi tahukah Anda bahwa pada awalnya ATM didesain menggunakan 6 digit sandi, bukan 4 digit?
Ketika membangun prototipe mesin ATM, Shepherd menggunakan 6 digit sandi karena beranggapan semua orang cukup mudah untuk mengingat 6 digit nomor. Akan tetapi ketika istrinya mengeluh kesulitan menghafal 6 digit nomor, Shepherd memutuskan untuk mendesain ulang prototipe mesin ATMnya menggunakan 4 digit sandi. Sampai sekarang, hampir semua mesin ATM menggunakan 4 digit sandi sehingga lebih mudah diingat, terima kasih kepada istri John Sheperd.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

4 Responses to "Daftar 5 Suami Dengan Kesetiaan Paling Ekstrim Di Dunia"

  1. Mengharukan sekali. Suami yang selalu setia pada istrinya.

    ReplyDelete
  2. istimewa, layak disimak dan banyak pesan moral yang bisa ambil. Tak hanya dalam kisah percintaan saja, akan tetapi dalam kehidupan sehari kita bisa terapkan. Nicee

    ReplyDelete

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.