5 Kisah Inspiratif Yang Dilakukan Kelompok Penjahat

Di negara manapun di seluruh belahan dunia, kelompok penjahat pasti ada. Seakan-akan berlomba mengejar reputasi sebagai kelompok paling jahat, mereka tidak segan-segan melakukan segala macam kejahatan mulai dari penganiayaan, pemerasan, perampokan, hingga pembunuhan.
Tetapi satu hal yang kadang terlupakan adalah bahwa mereka juga manusia yang mempunyai hati nurani. Dan ketika hati nurani telah tersentuh, meskipun status mereka adalah kelompok penjahat, tidak segan-segan mereka berbuat kebaikan yang inspiratif. Tanpa bermaksud untuk menjadikan kisah-kisah inspiratif ini sebagai pembenaran, berikut daftar 5 kisah inspiratif yang dilakukan kelompok penjahat versi mbakbro.com :

1. Gang motor pelindung anak-anak

Gang BACA dan anak-anak korban kekerasan
Gang BACA dan anak-anak korban kekerasan
Mendengar suara barisan motor gede yang menderu-deru di jalanan tidak hanya menjengkelkan tetapi juga sekaligus menakutkan. Apalagi jika para pengendaranya terdiri dari pria berbadan besar dan penuh tattoo. Tetapi jika mereka dari kelompok BACA (Bikers Against Child Abuse), maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.
Terdiri dari anggota berbagai gang motor, kelompok yang didirikan pada tahun 1990 ini mempunyai semboyan, “No child deserves to live in fear.” Jika mereka mendengar kasus penganiayaan terhadap anak-anak, entah pelakunya orang dekat korban atau orang lain, mereka pasti akan datang. Dan saat mereka beraksi, maka para pelaku kekerasan terhadap anak akan berharap polisi menangkap mereka lebih dulu daripada kelompok ini. Sejak didirikan hingga sekarang, kelompok ini tercatat telah lebih dari 100 kali membantu anak-anak korban kekerasan. (sumber)

2. Yakuza menolong korban bencana alam

kelompok Yakuza
kelompok Yakuza
Kelompok mafia Jepang ini begitu kuat dan sistematis hingga pemerintah Jepang sendiri tidak mampu untuk membubarkannya. Padahal Yakuza bukanlah kelompok yang baru. Mereka telah lama malang melintang dalam dunia hitam di Jepang dan seringkali melakukan pemerasan, perjudian, pornografi dan prostitusi.
Tetapi bencana alam menampakkan sisi lain kelompok penjahat ini. Kondisi geografis Jepang membuat bantuan bencana alam dari pemerintah lambat terkirim. Saat itulah Yakuza yang mempunyai anggota di seluruh wilayah Jepang mempunyai andil besar mendistribusikan bantuan logistik. Pada beberapa bencana besar yang melanda Jepang termasuk gempa besar tahun 1995 dan 2011, meskipun dilakukan secara diam-diam mereka adalah pihak pertama yang menyalurkan bantuan. Karena tindakan mereka banyak nyawa korban yang berhasil diselamatkan. Bahkan reporter terkenal Jepang bernama Atsushi Mizoguchi memuji perbuatan mereka padahal reporter ini telah dua kali menjadi korban penganiayaan Yakuza. (sumber)

3. Kartel obat bius membangun perumahan bagi warga miskin

pemukiman Barrio Pablo Escobar
pemukiman Barrio Pablo Escobar
Dibawah kepemimpinan Pablo Escobar, kartel obat bius Medellin menjadi salah satu organisasi penjahat paling berbahaya di muka bumi. Selain membunuh para polisi dan kartel saingan, kelompok ini pernah meledakkan sebuah pesawat hanya karena ingin membunuh salah seorang penumpangnya. Ironisnya, target pembunuhan tersebut malah selamat karena tidak jadi berpergian.
Tetapi kejahatan kartel ini seakan tidak berarti apa-apa bagi warga miskin di perkampungan “Barrio Pablo Escobar”. Pemukiman yang dibangun oleh Escobar pada tahun 1980 ini diberikan secara gratis kepada para penduduk miskin yang digusur pemerintah. Tidak hanya itu, Escobar juga menyediakan semua sarana fasilitas umum yang mereka perlukan termasuk sekolah, rumah sakit, bahkan sebuah kebun binatang mini. Karena itulah warga di sana menganggap Escobar sebagai penolong mereka. (sumber)

4. Triad menyelamatkan demonstran Tiananmen

anggota Triad
anggota Triad
Tahun 1989 adalah titik balik matinya harapan demokrasi di China dimana setelah beberapa minggu melakukan demonstrasi damai, tentara China menyerang lapangan Tiananmen dan membunuh ratusan pelajar dan mahasiswa. Para tokoh demonstran menjadi buronan utama tentara dan polisi. Andai tidak ada pihak yang menolong, bisa dipastikan mereka akan ‘lenyap’ dari muka bumi seperti korban yang lain.
Untungnya di waktu kritis ini, ada kelompok penjahat Triad yang menolong mereka. Kelompok yang sudah terbiasa menjadi buronan ini mempunyai jaringan rahasia yang luas di China sehingga mudah bagi mereka untuk menyelundupkan para demonstran keluar dari negara komunis ini. Dalam beberapa minggu, dengan bantuan para tokoh demokrasi Hong Kong, sebanyak 133 aktivis berhasil mereka selamatkan. (sumber)

5. Kelompok teroris yang anti narkoba

pengedar narkoba bandel
pengedar narkoba bandel
Sebagai sebuah kelompok pemberontak yang juga dicap sebagai teroris, nama IRA sudah lama berlumuran darah. Kasus pengeboman di kota Omagh pada tahun 1998 adalah salah satu hasil perbuatan mereka. Meskipun sejak peristiwa itu anggota kelompok ini sudah menyusut drastis tetapi bukan berarti mereka sudah habis.
Tetapi meskipun dalam berbagai hal mereka pada posisi berseberangan dengan pihak keamanan Irlandia, tetapi kedua pihak ini mempunyai satu pandangan yang sama tentang peredaran narkoba. Menggunakan reputasi mereka yang sudah terkenal luas, kelompok IRA mengancam para pengedar narkoba untuk pergi dari wilayah mereka. Sasaran mereka bukanlah para pecandu narkoba tetapi para pengedar. Jika setelah diperingatkan masih tetapi membandel, mereka tidak segan-segan untuk membunuh para pengedar narkoba ini. (sumber)

Baca juga :
5 penipu paling ulung di dunia
5 kasus salah tangkap paling tragis

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "5 Kisah Inspiratif Yang Dilakukan Kelompok Penjahat"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.