Daftar 5 Aktor Dengan Penghayatan Peran Paling Hebat

Seorang aktor dituntut untuk mempunyai dedikasi yang tinggi demi menghayati sebuah peran. Selain harus melakukan eksplorasi tentang tokoh atau karakter yang diperankan, juga harus sering berlatih dialog, monolog dan lain-lain. Karena bagaimanapun, ketika sedang berakting, maka seorang aktor harus melepas identitas pribadinya dan beralih ke identitas karakter tersebut. Semakin dalam aktor tersebut menghayati peran yang diberikan, akan semakin bagus pula hasil aktingnya.
Pendalaman peran yang dilakukan oleh para aktor hebat seringkali melampaui batas, hingga sampai ada yang nyawanya harus melayang. Berikut daftar 5 aktor yang menghayati peran mereka terlalu dalam versi mbakbro.com :

1. Heath Ledger dalam film The Dark Knight (2008)

Karakter "The Joker" dan pemerannya, Heath Ledger
Karakter "The Joker" dan pemerannya, Heath Ledger
Hanya demi mendapatkan kesempurnaan tawa sinis “The Joker” dalam film The Dark Knight, Ledger mengunci diri dalam sebuah kamar hotel selama sebulan penuh untuk berlatih. Setiap hari dia juga menulis di buku harian tentang hal-hal yang aneh dan gila, sesuai dengan karakter The Joker.
Namun sayangnya, karena terlalu menghayati perannya, Ledger menderita insomnia dan kelelahan akut hingga akhirnya meninggal dunia pada tanggal 22 Januari 2008 sebelum film The Dark Knight sempat di putar di bioskop. Hasil otopsi menyebutkan Ledger meninggal karena overdosis obat tidur. Perannya sebagai The Joker akhirnya mendapatkan banyak penghargaan termasuk Golden Globe sebagai pemeran pembantu terbaik.

2. 50 Cent dalam film All Things Falls Apart (2011)

50 Cent dan karakternya dalam film All Things Fall Apart
50 Cent dan karakternya dalam film All Things Fall Apart
Penyanyi rap sekaligus bintang film terkenal 50 Cent menurunkan sekitar 24,5 kg berat badannya ketika bermain dalam film All Things Falls Apart, di mana dalam film itu 50 Cent berperan sebagai olahragawan yang terkena kanker. Orang-orang terdekatnya sangat terkejut ketika bertemu dengannya dalam keadaan kurus kering, mengira dia benar-benar sedang sakit. Ketika diberitahu dia menurunkan berat badan demi perannya di sebuah film, mereka sangat yakin dia akan mendapatkan penghargaan atas totalitasnya. Namun sayangnya, selain gagal secara finansial, dari film tersebut 50 Cent juga tidak mendapatkan satupun penghargaan.

Baca juga : 10 Film Horror Berdasar Kisah Nyata dan 10 Film Yang Bakal Membuat Kamu Menangis

3. Robert DeNiro dalam film Cape Fear (1991)

Robert DeNiro sebagai Max Cady dalam film Cape Fear
Robert DeNiro sebagai Max Cady dalam film Cape Fear
Ketika Robert DeNiro menerima peran sebagai Max Cady dalam film Cape Fear, DeNiro menjadi terobsesi dengan penampilan karakternya sampai-sampai mau merogoh kocek senilai 20 ribu dollar untuk merusak susunan giginya hingga menyerupai tahanan yang menghabiskan puluhan tahun di penjara. Tindakan ini rupanya memberikan hasil yang menggembirakan, dengan diperolehnya penghargaan Golden Globe dan Academy Award untuk perannya tersebut. Sampai sekarang para pemerhati dan kritisi film juga berpendapat bahwa karakter yang diperankannya adalah salah satu yang terbaik.

4. Tom Hanks dalam film Castaway (2000)

Tom Hanks ketika beratnya turun 25 kg
Tom Hanks ketika beratnya turun 25 kg
Untuk memerankan seorang pegawai Fedex yang terdampar di pulau kosong selama 4 tahun, Tom Hanks harus mengurangi berat badan sebanyak 25 kg. Selain itu, Hanks juga harus menghabiskan waktu berhari-hari di dalam kolam sampai-sampai terkena infeksi yang cukup parah sehingga harus ke meja operasi. Akan tetapi, semua dedikasinya terbayar lunas ketika Hanks terpilih menjadi nominator Academy Award sekaligus menerima penghargaan Golden Globe untuk perannya tersebut.

5. Shia LaBeouf dalam film Nymphomaniac (2013)

Shia LaBeouf
Shia LaBeouf
Ini juga tidak kalah ekstrim. Dalam film Nymphomaniac, Shia LaBeouf yang terkenal berkat penampilannya dalam seri Transformer, harus sering beradegan mesra. Ini memang merupakan tuntutan cerita film Nymphomaniac yang memang berlatar erotisme. Karena terlalu menghayati perannya, bukannya akting bercinta, LaBeouf malah benar-benar bercinta dengan lawan mainnya di film tersebut. Jadi kalau Anda menonton film Nymphomaniac, adegan percintaan yang melibatkan LaBeouf itu bukannya akting, tapi adegan bercinta beneran yang direkam kamera.
Akibat dari tindakannya itu, pacar LaBeouf, Karolyn Pho, akhirnya marah besar dan memutuskan hubungan. Nah Lo !

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

1 Response to "Daftar 5 Aktor Dengan Penghayatan Peran Paling Hebat"

  1. hebat, ini baru namanya akting. totalitas n professionalnya sangat patut diacungi jempol. klo di indonesia, mnurut saya cuma reza rahadian n artis2 pemeran raid yg bagus, selebihnya nol besar. terlebih artis sinetron yg aktingnya luar biasa jelek n sok centil n lucu (laki n perempuan or waria).

    ReplyDelete

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.