Cerita Inspirasi : Mana Yang Lebih Disayang?

Cerita Inspirasi : Mana Yang Lebih Disayang? - Seorang ayah baru saja pulang kerja ketika dia mendengar suara seseorang menggores-gores mobil barunya. Setengah berlari dia menuju ke garasi di depan rumah. Pemandangan yang nampak di depannya seketika membuatnya naik pitam. Putrinya yang masih berusia empat tahun memegang batu mencoret-coret mobil tersebut.

mobil baru ayah
Diliputi kemarahan, sang ayah kemudian memegang tangan anaknya dan memukulinya dengan keras. Tanpa sadar dia telah mematahkan beberapa jari anaknya. Begitu menyadari perbuatannya, sang ayah segera membawa si anak ke rumah sakit. Namun dokter menyatakan putrinya harus kehilangan jari-jarinya karena terlalu parah.

Ketika sang anak mendengar penjelasan dokter, dia bertanya kepada ayahnya, “Ayah, apakah jari-jariku bisa tumbuh lagi?” Ayah pemarah itu tak mampu menjawab. Kesedihan bercampur penyesalan bergumul di dalam dadanya. Dia pun pulang dan melampiaskan kemarahannya kepada mobil barunya. Ditendanginya mobil itu sambil memaki-maki.

Saat amarahnya mulai mereka, dia terduduk di samping mobil barunya. Dibacanya susunan huruf cakar ayam yang ditulis anaknya tadi, “AKU CINTA AYAH”.

Pelajaran : Berhati-hatilah, amarah dan cinta tidak mempunyai batas. Selalu ingat kalau barang-barang ada untuk dimanfaatkan sedangkan manusia ada untuk dicintai. Masalahnya, dewasa ini kecenderungannya terbalik, “Manusia ada untuk dimanfaatkan, sedangkan barang-barang ada untuk dicintai.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Cerita Inspirasi : Mana Yang Lebih Disayang?"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.