Daftar 5 Mainan Anak Termahal Di Dunia

Sebagai orangtua, tentunya banyak diantara kita yang ingin menyenangkan hati anak-anak kita. Selain mengajak berwisata, salah satu hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan membelikan mainan. Pertanyaannya adalah, bagaimana kalau si buah hati meminta mainan yang harganya bahkan lebih mahal dari rumah kita? Tentu Anda akan berpikir ulang seribu kali.
Akan tetapi tidak dengan beberapa orang kaya yang hartanya mungkin sudah melimpah ruah. Meskipun tidak semua punya motivasi untuk menyenangkan sang anak, sebagian demi prestise pribadi, sebagian lagi adalah kolektor mainan. Berikut daftar 5 mainan anak dengan harga paling fantastis :

1. Boneka Barbie

Boneka Barbie Termahal
Boneka Barbie Termahal
Boneka Barbie setinggi 29,2 cm ini terjual seharga 3,3 milyar dalam sebuah lelang pada tahun 2010. Yang membuat boneka ini mahal adalah seuntai kalung berlian yang dipakainya. Boneka blonde ini dibuat oleh Stefano Canturi, desainer perhiasan kenamaan dari Australia dan merupakan satu-satunya di dunia. Canturi sendiri menyumbangkan seluruh hasil penjualan boneka itu pada sebuah yayasan peneliti kanker.

2. Rumah Boneka

Rumah Boneka Paling Mahal
Kalau yang diatas adalah bonekanya, yang ini adalah rumah untuk boneka. Rumah boneka ini dibuat mulai tahun 1907 dan baru selesai pada tahun 1922 oleh seorang pembuat mainan asal Inggris, Sir Nevile Wilkinson. Tidak heran kalau pembuatannya begitu lama, karena di dalamnya terdapat 18 kamar beserta 3000 miniatur mebel, lukisan dan hiasan dinding lain, semuanya terbuat dari kayu dan diukir halus. Mainan yang diberi nama Titiana’s Palace ini sendiri terjual seharga 2,8 milyar.

Baca juga : 5 Penjara Paling Mewah Di Dunia dan  5 Pembunuhan Keji Dengan Pelaku Masih Anak-anak

3. Monopoli

Monopoli Kayu Charles Darrow
Monopoli Kayu Charles Darrow
Terjual seharga 1,6 milyar dan dibuat pada tahun 1933 oleh Charles Darrow, monopoli antik ini merupakan monopoli tertua yang masih lengkap. Monopoli paling mahal di dunia ini berbentuk bulat dan terdiri dari 200 biji dan kartu, semua tanda dan kartu ditulis dengan tangan.

4. Mobil-mobilan

Mobil Derek Lionel 3360 Burro Crane
Mobil Derek Lionel 3360 Burro Crane
Mainan berbentuk mobil derek ini diberi nama Lionel 3360 Burro Crane. Meskipun terlihat biasa, namun jangan kaget kalau mainan ini laku seharga 1 milyar di situs lelang eBay, jumlah uang yang sama bisa dipakai membeli mobil BMW convertible keluaran tahun 2012. Mainan ini harganya begitu mahal karena merupakan prototipe mainan model yang dibuat pada tahun 1950 dan hingga sekarang kondisinya masih terjaga dengan baik.

5. Dot Bayi

Dot bayi berhiaskan emas berlian
Dot bayi berhiaskan emas berlian
Mungkin ini adalah dot bayi termahal di dunia yang bisa Anda beli. Dilapisi dengan emas 14 karat dan dihiasi dengan 278 butiran berlian, mainan bayi ini hingga sekarang masih bisa Anda dapatkan di toko online Amazon seharga 190 juta rupiah per bijinya.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

1 Response to "Daftar 5 Mainan Anak Termahal Di Dunia"

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.