Daftar 5 Kisah Aneh Setelah Sadar Dari Koma

Koma dalam bahasa Inggris disebut Coma, berasal dari kata bahasa Yunani, Koma, yang artinya “tidur yang dalam” adalah suatu kondisi tidak sadar selama lebih dari 6 jam, dimana penderita tidak bisa dibangunkan, tidak bisa merespon stimulasi rasa sakit, cahaya, atau suara.
Kebanyakan orang akan sadar setelah dalam kondisi koma setelah beberapa hari, namun banyak juga yang baru sadar setelah beberapa bulan bahkan tahun. Semakin lama seseorang dalam keadaan koma, akan semakin kecil kemungkinannya untuk bisa sadar kembali.
Tidak seperti yang digambarkan di cerita sinetron-sinetron, koma adalah kondisi yang berbahaya dan bisa menimbulkan efek yang tidak bisa ditebak. Contohnya adalah 5 kisah aneh setelah sadar dari koma berikut ini :

1. Menjadi perokok dan pemabuk

Ya Wen
Ya Wen
Ketika berusia 3 tahun, seorang anak perempuan bernama Ya Wen tertabrak mobil dan mengalami koma selama 5 hari. Setelah bangun dari koma, keluarganya terbelalak keheranan ketika anak berusia 3 tahun itu bertingkah seperti layaknya orang dewasa. Ya Wen menjadi kecanduan rokok dan alkohol. Awalnya Ya Wen hanya mencuri-curi rokok milik orang tuanya, setelah ketahuan kemudian dia mulai mengutang di toko-toko kelontong tetangganya.
Kelainan Ya Wen tidak hanya berhenti di situ, setelah sadar dari koma Ya Wen mulai bertingkah seperti anak laki-laki. Selain lebih suka memakai pakaian anak lelaki, Ya Wen juga minta rambutnya dipotong pendek.
Kini ayah Ya Wen berhenti merokok dan keluarganya dibawa pindah ke tempat lain. Ya Wen pun sudah berhenti merokok, meskipun sesekali masih menangis kalau permintaannya merokok tidak diperbolehkan.

2. Tiba-tiba lancar berbahasa Mandarin

Ben MacMahon
Ben MacMahon
Pada tahun 2012 Ben MacMahon yang berasal dari Australia mengalami kecelakaan mobil hingga membuatnya koma. Meskipun para dokter menyatakan hanya mukjizat yang mampu menolongnya, namun takdir berkehendak lain, MacMahon berhasil sadar. Hanya saja sadarnya MacMahon dari koma membawa sebuah kelainan, dia tidak lagi mampu berbahasa Inggris, bahasa yang selama ini digunakannya sehari-hari. Lebih aneh lagi, MacMahon malah lancar berbahasa dan menulis huruf Mandarin. Suatu hal yang dulu tidak pernah bisa dilakukannya.
Meskipun akhirnya MacMahon belajar lagi hingga mampu berbahasa Inggris, kemampuannya berbahasa Mandarin tidak hilang hingga pada bulan September 2014 dia belajar dan tinggal di Shanghai sembari bekerja sebagai guide dan pembawa acara sebuah show di TV lokal.

Baca juga : 7 tanda anak hiperaktif dan 5 orang dengan kekuatan super

3. Menjadi kecanduan seks

Wanita Tuna Susila (ilustrasi)
Wanita Tuna Susila (ilustrasi)
Seorang kakek berusia 81 tahun bernama Angelo De Luca mengalami koma selama 4 hari setelah jatuh dari pohon. Setelah sadar dari koma, kakek yang berasal dari Swiss ini tiba-tiba menjadi kecanduan seks, bahkan dalam sehari si kakek bisa menghabiskan tabungannya hingga 3 ribu euro untuk mengencani para wanita tuna susila, padahal dalam kesehariannya perilaku kakek yang menduda ini biasa-biasa saja, bahkan cenderung pendiam dan lebih suka menghabiskan waktu di rumah.
Agar hartanya tidak dihabiskan untuk pergi ke lokalisasi, keluarganya telah meminta pengadilan untuk mengalihkan kuasa penuh atas harta si kakek kepada anak sulungnya.

4. Selalu pingsan setiap kali mengucapkan ‘I Love You’

Wendy Richmond dan anaknya
Wendy Richmond dan anaknya
Seorang ibu bernama Wendy Richmond yang berasal dari Sheffield, Inggris menderita narcolepsy setelah bangun dari koma. Narcolepsy adalah suatu penyakit langka yang menyebabkan penderitanya jatuh pingsan apabila kadar emosionalnya meningkat. Begitu parahnya kondisi penyakit Wendy yang berusia 53 tahun ini, hingga dia selalu pingsan setelah mengucapkan kalimat ‘I Love You’ kepada anak-anaknya.
Meskipun efek penyakit ini bisa ditekan dengan mengkonsumsi obat, namun karena kekurangan biaya keluarga Wendy hanya bisa pasrah dengan jalan berusaha menjauhkan Wendy dari tempat-tempat yang berbahaya ketika dia tiba-tiba pingsan.

5. Tiba-tiba mahir berbahasa Jerman

Sandra Ralic
Sandra Ralic
Seorang remaja Kroasia berusia 13 tahun bernama Sandra Ralic baru-baru ini mencengangkan para dokter yang menanganinya ketika bangun dari koma selama 24 jam. Ralic yang sehari-hari berkomunikasi dengan bahasa Kroasia, tiba-tiba tidak mengenali bahasa Kroasia. Awalnya dokter mengira Ralic mengidap amnesia, namun hal yang terjadi kemudian semakin membingungkan, Ralic ternyata malah mahir berbahasa Jerman.
Orang tua Ralic menyatakan bahwa sebelum mengalami koma, Ralic memang sedang belajar bahasa Jerman, namun baru tingkat dasar. Saat ini dokter yang meneliti fenomena Ralic ini menyatakan sedang meneliti bagaimana hal itu bisa terjadi.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

3 Responses to "Daftar 5 Kisah Aneh Setelah Sadar Dari Koma"

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.