Daftar 5 Gang Paling Berbahaya Di Dunia

Dengan berkembangnya trend kekerasan berlatar agama belakangan ini, seperti penembakan Charlie Hebdo di Perancis, penembakan sekolah di Peshawar Pakistan, dan penembakan Mall di Kenya, nampaknya kita sudah melupakan tentang kekerasan oleh anggota gang yang sudah berlangsung bertahun-tahun.
Istilah gang sendiri bisa dijabarkan sebagai ‘sekelompok orang yang mengklaim suatu wilayah dan mempergunakannya untuk menghasilkan uang melalui kegiatan-kegiatan ilegal’. Kegiatan ilegal tersebut diantaranya adalah pembunuhan, pencucian uang, perjudian, narkoba, pemerasan, prostitusi dan lain-lain. Berikut daftar 5 gang paling berbahaya di dunia :

1. The Bloods and The Crips, Amerika

Bloods and Crips
Bloods and Crips
Meskipun The Bloods dan The Crips adalah dua gang yang berbeda, namun kedua anggota gang ini mempunyai sejarah dendam kesumat yang sangat mendalam, hingga aktifitas persaingan di antara mereka menghasilkan salah satu rangkaian kekerasan antar gang paling mematikan. The Crips mempunyai anggota sebanyak 30.000 orang (di dalam dan di luar penjara) sedangkan The Bloods cuma sekitar 15.000 orang.
Kedua gang jalanan yang didirikan di California sejak tahun 1960-an ini memiliki persaingan karena perebutan wilayah. The Bloods mempunyai kebiasaan menggunakan pakaian berwarna merah, sedangkan The Crips berwana biru. Keduanya memiliki semboyan, ‘You kill one of mine, I’ll kill one of yours‘, itulah sebabnya mengapa pembunuhan di antara kedua gang ini tidak pernah bisa berhenti. 

2. Mungiki, Kenya

Gang Mungiki di Kenya
Gang Mungiki di Kenya
Mungiki adalah sebuah gang yang beranggotakan sekitar 100.000 orang, berbasis di daerah kumuh di Nairobi, Kenya. Kesadisan anggota gang yang juga disebut Mafia Kenya ini begitu terkenal di Kenya hingga mereka berani melawan pemerintah yang berkuasa sejak tahun 1990-an.
Gang ini mempunyai kebiasaan memenggal kepala orang-orang yang melawan mereka, termasuk para informan polisi. Mereka juga memajang kepala musuh mereka dengan cara menancapkan pada sebuah tonggak, kemudian menyebarkan potongan anggota tubuhnya di jalanan. Apabila ada anggota gang yang mau keluar, hanya ada satu jalan, yaitu kematian.

Baca juga : 5 Penjara Paling Mewah dan 5 Pembunuhan Keji Oleh Anak-Anak

3. Yakuza, Jepang

Anggota Yakuza dengan 1 jari kelingking
Anggota Yakuza dengan 1 jari kelingking
Yakuza adalah gang yang sangat terkenal di Jepang. Anggota gang ini begitu banyak hingga mencapai sekitar 50% dari semua gangster di Jepang. Ketika masuk menjadi anggota Yakuza, salah satu syaratnya adalah memutuskan semua ikatan dengan keluarga untuk membuktikan kesetiaan.
Yakuza dikenal mempunyai hubungan dekat dengan para pebisnis dan politisi Jepang, terutama para nasionalis sayap kanan. Hal ini membuat Yakuza mempunyai kekuatan untuk beroperasi di seluruh wilayah Jepang. Meskipun dari luar tampak ‘lembut’ (Yakuza mempunyai markas bisnis sendiri, para anggotanya banyak yang memakai jas dan menggunakan mobil mewah), namun Yakuza terlibat dalam berbagai pembunuhan dan intimidasi. Anggota Yakuza sendiri dapat dengan mudah dikenali dari tatto mereka yang unik atau dengan hilangnya jari-jari (apabila melakukan kesalahan, anggota Yakuza harus memotong sendiri jari tangannya sebagai hukuman).

4. Los Zetas, Mexico

Barang bukti penangkapan gang Los Zetas
Barang bukti penangkapan gang Los Zetas
Los Zetas adalah gang narkoba dari Mexico yang terkenal sebagai gang paling kejam di Amerika Latin. Dipimpin oleh Miguel Angel Trevino Morales, gang ini dikenal suka membakar hidup-hidup lawan-lawannya. Gang yang banyak beranggotakan mantan anggota militer ini mempunyai ladang penghasilan terutama dari penyelundupan narkoba, penculikan, pencurian minyak dan juga pembunuhan. Pada tahun 2010, militer Mexico menemukan sebuah kuburan massal berisi 72 mayat korban Los Zetas. Selain itu, 49 mayat tanpa kepala lain juga ditemukan di Monterrey. Para korban dieksekusi karena dianggap sebagai anggota gang lawan.

5. Mara Salvatrucha (MS-13), El-Savador

Anggota gang MS-13
Anggota gang MS-13
Seperti juga Yakuza, gang MS-13 terkenal dengan tatto yang menghiasi sekujur tubuh dan hilangnya jari-jari tangan. Gang ini disebutkan sebagai gang paling kejam di dunia karena terlibat dalam hampir semua jenis kejahatan, seperti perampokan, pencurian mobil, narkoba, pembobolan rumah, penyelundupan senjata, prostitusi, pemerasan, pembunuhan, pemerkosaan dan lain-lain. Begitu kejamnya gang ini, pernah suatu ketika mereka membakar bus berisi 28 penumpang wanita dan anak-anak.
Gang yang biasa merekrut anggota sejak usia belia ini tidak hanya mempunyai anggota di El-Savador, melainkan hampir di seluruh penjuru Amerika Latin. Di Amerika Serikat sendiri gang ini diperkirakan mempunyai anggota sekitar 10.000 orang.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Daftar 5 Gang Paling Berbahaya Di Dunia"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.