Daftar 10 Kuburan Paling Menakutkan Di Seantero Dunia

Kuburan Menyeramkan
Kuburan Menyeramkan (sumber gambar

Mendengar kata “kuburan” mungkin sebagian dari kita masih merasa merinding dan seram. Apalagi kuburan selalu dihubungkan dengan hantu atau makhluk halus lainnya. Tetapi apa yang Anda bayangkan mungkin ada benarnya. Beberapa kuburan di belahan dunia lain memang mempunyai tampilan yang menyeramkan, jangankan malam hari, siang hari saja penampilannya sudah cukup membuat bulu kuduk merinding. Berikut 10 kuburan paling menakutkan versi keranjingan info :

1. The Catacombs of Paris, Perancis

The Catacombs of Paris
The Catacombs of Paris (sumber gambar)

The Catacombs of Paris adalah sebuah kuburan bawah tanah di Paris, Prancis, terletak di sebelah selatan bekas gerbang kota dan merupakan kuburan dari sekitar enam juta orang. Karena tulang belulang dan tengkorak itu disusun sebagai dekorasi yang tidak lazim, banyak hantu dan kejadian supernatural aneh dikatakan sering terjadi di sini. Mulai dari cahaya aneh yang bergerak-gerak (sempat terekam dalam video pengunjung), sampai dengan bola hantu, kabut mistis dan kadang-kadang bahkan bayangan hantu yang berjalan di koridor dan bergerak di antara tumpukan tulang. Kalau berkunjung ke tempat ini, disarankan untuk tidak sendirian.

2. Capuchin Crypt, Roma, Italia

Capuchin Crypt
Capuchin Crypt (sumber gambar)
Terdapat tulang belulang dari sekitar 4.000 orang yang disimpan di kuburan bawah tanah ini. Tulang belulang dan tengkorak itu disusun sedemikian rupa mulai dari lantai hingga langit-langit sehingga terbentuk menjadi dekorasi yg aneh. Tulang-belulang itu dikumpulkan dalam ruangan-ruangan yang berbeda. Misalnya, ada sebuah ruangan yang disebut "ruang tulang panggul" dan satu lagi, "ruang tengkorak". Jika itu masih belum cukup, ada papan peringatan tertulis di bawah sosok dekorasi “malaikat maut” yang menyatakan "Kami dulu adalah juga manusia seperti Anda sekarang. Dan suatu saat Anda pun akan menjadi seperti kami".

3. Capela dos Ossos, Portugal

Capela dos Ossos
Capela dos Ossos (sumber gambar)
Secara harfiah berarti "Kapel Tengkorak", Capela dos Ossos adalah kapel Portugis dengan dua kerangka lengkap yang tergantung dengan rantai, di samping tengkorak dan tulang manusia yang disemen ke dinding. Jika itu masih tidak cukup menyeramkan, Anda juga dapat membaca tulisan di pintu masuk kapel yang berbunyi "Kami tulang, berbaring di sini, sedang menunggu Anda".

4. Sedlec Ossuary, Republik Ceko

Sedlec Ossuary
Sedlec Ossuary (sumber gambar)
The Sedlec Ossuary adalah kapel Katolik Roma kecil yang terletak di bawah kuburan gereja All Saints di Sedlec, Republik Ceko. Di osuarium ini diperkirakan terdapat kerangka sekitar 40.000 sampai 70.000 orang yang tulangnya digunakan untuk membuat dekorasi dan berbagai peralatan di kapel tersebut. Tak terbilang, berapa banyak orang yang menyatakan tempat ini berhantu. Ironisnya, penduduk sekitar mengatakan, meskipun tulang belulang itu digunakan sebagai dekorasi, hantu-hantu yang berada disitu tidak akan marah.

5. The Merry Graveyard, Sapanta, Rumania

Merry Graveyard
Merry Graveyard (sumber gambar)
Pemakaman ini disebut menakutkan karena adanya fakta bahwa sang pencipta, seorang tukang kayu lokal dan pemahat Stan Ioan Patras selama tahun 1930-an memutuskan untuk mengukir gambar dari orang yang meninggal. Ukiran menunjukkan bagaimana mereka mati dan kemudian sebuah puisi pendek akan ditulis tentang orang itu dengan maksud untuk menciptakan sebuah suasana bahagia dan berwarna-warni. Namun kenangan tentang masa-masa depresi, Perang Dunia II, dan Rezim Komunis membuat kuburan dan cerita dari orang-orang yang dikubur disitu terlihat suram.

6. Highgate Cemetery, London

Highgate Cemetery
Highgate Cemetery (sumber gambar)
Karl Marx adalah salah satu nama yang tertulis di batu nisan dari pemakaman ini, tetapi tempat ini lebih dikenal sebagai lokasi syuting untuk banyak film horor, termasuk "Taste The Blood of Dracula" dan "From Beyond The Grave." Turis yang mengunjungi tempat ini akan dibawa keliling melewati batu nisan yang membusuk dan semak-semak yang rimbun untuk mendapatkan pengalaman menyeramkan di kota London.

7. Catacombe dei Cappuccini, Palermo, Italia

Catacombe dei Cappuccini
Catacombe dei Cappuccini (sumber gambar)
Tempat ini jelas-jelas bukan untuk orang penakut. Kuburan ini benar-benar mengerikan. Tengkorak manusia dijejerkan di dinding gua bawah tanah ini dan terkenal karena kualitas pengawet mayat yang misterius. Hal ini menyebabkan para penduduk Sisilia antri untuk dimakamkan di sini. Proses pembalseman dimulai tahun 1500-an dan yang terakhir adalah Rosalia Lombaro berusia 2 tahun yang sampai sekarang masih seperti boneka, dijuluki "Sleeping Beauty".
Rosalia Lombaro
Mayat Rosalia Lombaro (sumber gambar)

8. Old Jewish Cemetery, Prague

Kuburan Yahudi
Kuburan Yahudi Tua (sumber gambar)
Tidak seperti banyak pemakaman terkenal lainnya, yang satu ini tidak memiliki makam tokoh terkenal. Sebaliknya, tempat ini adalah pemakaman tua sejak 15 abad dimana sekitar 12.000 jiwa Yahudi bersemayam. Tempat ini disebut sebagai kuburan paling berhantu di Eropa, terkubur dalam barisan batu nisan tua.

9. La Recoleta, Buenos Aires, Argentina 

La Recoleta
La Recoleta (sumber gambar)
Terletak di lingkungan kelas atas yang indah di kota Buenos Aires, La Recoleta dikelilingi oleh kebun yang indah, rumah-rumah mewah dan butik. Sebagian besar orang kaya Argentina dimakamkan di sini, dengan kuburan Eva Peron mungkin yang paling terkenal dan mewah.

10. Okuno-in Cemetery, Mt. Koya, Japan

Kuburan Okuno-in
Kuburan Okuno-in (sumber gambar)
Okuno adalah sebuah desa keramat dekat 120 kuil Buddha dengan pemakaman yang penuh legenda menyeramkan. Kobo Daishi, pendiri Shingon Buddhisme beristirahat di sini dan menurut legenda akan terlahir kembali bersama dengan para pengikutnya. Suasana seram tetap terasa melekat, meskipun disini terdapat patung-patung kecil yang menyerupai Jizo, seorang biarawan anak berwajah manis. Patung-patung ini sering dihiasi dengan pakaian anak-anak seperti oto dan topi oleh para orang tua yang berduka untuk anak-anak mereka yang mati.

…dari berbagai sumber.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

1 Response to "Daftar 10 Kuburan Paling Menakutkan Di Seantero Dunia"

  1. Lihat !, kuburan Islam yg sesuai PETUNJUK dan PERINTAH Rasulallah SAW, hampir rata tanah dan hanya sebuah batu sebagai tanda. Atau tidak usah jauh jauh, tengok kuburan mendiang Raja Abdullah (Arab Saudi), yg wafat belum lama ini.
    Manusia setelah matinya, akan MENGALAMI beban penederitaan/kesengsaraan yg amat luar luar luar bisa beratnya, akibat dari amal perbuatan nya yg mendurhakai TUHAN, maksudnya MENYEKUTUKAN Tuhan.
    Hal ini ygsamasekali TIDAK disadari oleh manusia / orang yg masih hidup, dan baru sadar dan paham setelah matinya, dimana berada.

    ReplyDelete

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.