Cerita Inspirasi : Makan Malam Bersama Ayah

Cerita Inspirasi : Makan Malam Bersama Ayah - Seorang pemuda membawa ayahnya yang sudah tua masuk ke sebuah restoran. Ketika tengah makan, karena ayahnya sudah tua, tangannya pun gemetaran dan menjatuhkan makanan di baju dan lantai. Pengunjung restoran memandang mereka dengan mengernyitkan dahi, tetapi si pemuda tetap tenang.

Selesai makan, dia memungut makanan di lantai lalu menuntun ayahnya menuju toilet dan membersihkan wajah dan bajunya lalu menyisir rambutnya. Semuanya dilakukan tanpa mengeluarkan sepatah kata pun. Ketika mereka keluar dari toilet seluruh pengunjung terdiam membisu, mereka keheranan betapa mungkin seseorang dibiarkan saja mempermalukan diri mereka di depan umum seperti itu.

Sang pemuda kemudian membayar di kasir dan hendak menuntun ayahnya keluar restoran ketika tiba-tiba seorang pengunjung bertanya, “Apakah Anda tidak merasa ketinggalan sesuatu?”, Si pemuda menjawab, “Tidak, barang saya tidak ada yang tertinggal.”

Pengunjung itu kemudian melanjutkan, “Ya, Anda telah meninggalkan sesuatu. Anda meninggalkan pelajaran berharga bagi setiap anak muda di restoran ini dan meninggalkan harapan bagi orang tua mereka.”

Seketika seisi restoran terdiam.

Pelajaran : Menyayangi orang yang dulu pernah menyayangi kita adalah salah satu tindakan paling mulia. Karena kita semua pasti pernah merasakan kasih sayang orang tua di waktu kita kecil. Cintai mereka dan sayangi mereka sebagaimana mereka menyayangi kita dulu.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Cerita Inspirasi : Makan Malam Bersama Ayah"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.