Daftar 5 Kasus Bullying Paling Kontroversial

Bullying adalah perilaku kasar baik secara verbal maupun non verbal dengan maksud untuk mempermalukan orang lain. Kebiasaan buruk ini bukanlah bawaan sejak lahir tetapi memang dimulai sejak usia dini ketika perilaku agresif balita tidak ditangani dengan baik.
Terkadang para bullies tidak sadar bahwa perilaku buruk mereka membuat dampak yang serius bagi perkembangan jiwa para korbannya yang bahkan dalam beberapa kasus sampai melakukan bunuh diri. Berikut daftar 5 kasus bullying paling kontroversial versi mbakbro.com :

1. The Dancing Man

olok-olok di situs 4chan
olok-olok di situs 4chan
Pada bulan Maret 2015, situs media sosial Twitter diramaikan oleh hashtag #FindDancingMan setelah sebuah foto yang mengolok-olok seorang pria gemuk yang sedang menari diposting oleh seorang pengguna situs 4chan. Dalam foto kedua nampak pria malang itu menundukkan muka karena malu.
Foto ini membuat netizen marah dan seorang penulis bernama Cassandra Fairbanks memutuskan untuk berbuat sesuatu. Cassandra me-repost gambar ini di Twitter meminta sekitar 30.000 followernya untuk menemukan pria tersebut dan tidak perlu menunggu lama karena sehari kemudian pria itu ditemukan. Cassandra bersama 1726 gadis anggota sebuah klub wanita kemudian menggalang dana untuk menyelenggarakan pesta dansa super meriah bagi pria yang ternyata bernama Sean tersebut. Tidak hanya itu, beberapa selebritis terkenal seperti Pharrell Williams serta DJ Moby menyatakan keinginan untuk hadir dalam pesta itu. (sumber)

2. Petarung MMA

Josh Neer
Josh Neer
Pernah nonton acara pertarungan Mixed Martial Arts (MMA) di TV? Lalu apa tanggapan Anda jika ternyata ada juga orang bodoh yang mencoba membully para petarung itu? Meskipun kelihatan tidak masuk akal, tapi peristiwa ini pernah terjadi. Seorang petarung MMA kawakan bernama Josh Neer telah lama mendiamkan aksi cyber bullying yang dilakukan oleh seorang ‘internet troll’ bernama Patrick Martin di laman Facebook.
Tetapi setelah tidak dihiraukan ternyata ejekan dan cemoohan Patrick tidak juga berhenti, Josh Neer memutuskan untuk menantang Patrick bertarung di sebuah sasana. Dan bodohnya, Patrick menerima tantangan itu. Mungkin karena dia merasa Josh Neer berbadan jauh lebih kecil darinya. Josh Neer hanya mempunyai tinggi dan berat badan 1,7m-77 kg sedangkan Patrick setinggi 2m-122 kg. Hasil pertarungan itu adalah Patrick dihajar habis-habisan hingga pingsan. Video pertarungannya bisa Anda saksikan di sini.

3. Dibully pacar sendiri

tweet 'kangen' Michelle Carter
tweet 'kangen' Michelle Carter
Michelle Carter adalah seorang gadis berusia 18 tahun yang pada bulan Februari 2015 dituntut dengan tuduhan involuntary manslaughter atas kasus bunuh diri Conrad Roy III pada Juli 2014. Polisi menemukan sekitar 1.000 SMS Michelle yang berisi bullying dan dorongan untuk melakukan bunuh diri kepada Conrad, pacarnya sendiri.
Sementara kepada teman-temannya, gadis bermuka dua ini mengirim SMS bahwa dia merindukan Conrad dan khawatir kalau Conrad yang sedang depresi akan melakukan perbuatan nekat. Polisi menemukan bahwa SMS kepada Conrad dan teman-temannya tersebut semua dikirim pada hari yang sama. Meskipun setelah kematian Conrad, Michelle Carter memposting rasa kehilangan di Twitter, polisi tetap menangkap gadis ini karena menganjurkan seseorang untuk melakukan bunuh diri adalah perbuatan melawan hukum. (sumber)

4. Remaja yang bunuh diri di depan kelas

Cade Poulos bersama keluarga
Cade Poulos bersama keluarga
Para bullies mungkin tidak menyadari bahwa perbuatan mereka yang seringkali hanya dilakukan karena iseng meninggalkan trauma psikis yang berkepanjangan kepada para korbannya. Ketika para korban tersebut kemudian mengalami depresi, terkadang mereka mengambil berbagai tindakan yang berbahaya. Seperti kasus bunuh diri seorang remaja 13 tahun bernama Cade Poulos.
Pada bulan September 2012 Cade Poulos menembak kepalanya sendiri di depan kelas di Oklahoma Junior High School beberapa saat sebelum pelajaran dimulai. Tindakan ini nekat dilakukannya setelah para guru tidak merespon laporan bullying yang dialaminya dengan baik. Yang lebih menyedihkan adalah, Cade Poulos melakukan aksi bunuh diri dengan memakai kostum The Joker, tokoh penjahat dalam komik Batman. Para psikolog meyakini bahwa tindakan bunuh diri para korban bullying seperti ini adalah sebagai bentuk mencari perhatian. (sumber)

5. Gadis yang gantung diri karena ‘terlalu cantik’

Jade Stringer
Jade Stringer
Seorang gadis berusia 14 tahun bernama Jade Stringer dikenal sebagai pelajar populer di sekolahnya, Haslingden High School. Selain karena pandai bergaul juga karena gadis ini memang sangat cantik. Hal ini memantik rasa iri dan cemburu pelajar lain yang kemudian menjadikannya obyek bullying.
Tubuh gadis ini ditemukan tergantung di kamar tidurnya oleh ayahnya yang segera melarikannya ke rumah sakit terdekat. Sayangnya meskipun sempat mendapatkan perawatan medis selama satu minggu, nyawa Jade akhirnya tidak tertolong. (sumber)
Baca juga : 5 kasus pembunuhan keji yang dilakukan anak-anak dan 5 anak paling jahat dalam sejarah

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Daftar 5 Kasus Bullying Paling Kontroversial"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.