Daftar 5 Perawatan Kecantikan Paling 'Gila'

Sejak jaman baheula, para wanita dikenal sanggup menahan penderitaan dan mengorbankan kenyamanan demi mendapatkan kecantikan. Di negara-negara Afrika dan Asia, para wanita dari berbagai suku menggunakan gelang besi di leher dan merajah wajah mereka, sementara di Eropa para wanita menggunakan korset super ketat yang sangat menyiksa. Pertanyaannya kemudian adalah, apakah semua itu sepadan? Jawabannya pasti beragam tergantung kepada siapa kita bertanya.
Para wanita modern tentu saja tidak lagi melakukan cara-cara di atas. Tetapi apakah mereka berhenti melakukan hal-hal ekstrim demi kecantikan? Ternyata tidak. Berikut daftar 5 perawatan kecantikan ‘ekstrim’ yang dilakukan para wanita versi mbakbro.com :

1. Masker kotoran burung

salah satu merk masker kotoran burung
salah satu merk masker kotoran burung
Masih ingat wajah berbedak putih super tebal para geisha Jepang? Dahulu para geisha menggunakan bubuk pemutih sebagai campuran bedak tersebut. Karena bubuk pemutih tersebut mengandung timah maka wajah mereka menjadi rusak. Untuk mengatasi hal ini, para geisha menggunakan semacam cream yang terbuat dari kotoran burung bulbul (nightingales) yang dipercaya mengandung enzim untuk memperbaiki kerusakan kulit wajah.
Setidaknya itulah yang dipercaya oleh para pelanggan spa Shizuka di New York, sebuah spa bertema Jepang di daerah Manhattan. Tetapi perawatan ini tidaklah murah. Untuk sekali perawatan dengan masker kotoran burung yang telah dicampur beberapa bahan lain (untuk menghilangkan bau tidak enak), biaya yang harus dikeluarkan adalah $180. Meskipun kelihatannya ‘gila’, para pelanggan menyatakan kulit mereka nampak lebih ‘bersinar’ setelah perawatan. (sumber)

2. Masker air kencing

perawatan wajah dengan air kencing
perawatan wajah dengan air kencing
Kebanyakan dari kita tidak mau berurusan dengan air kencing karena selain najis juga menjijikkan. Tetapi ada beberapa komunitas yang mendewakan manfaat air kencing. Mereka beranggapan bahwa meminum air kencing bisa menyembuhkan atau setidaknya mengurangi gejala beberapa penyakit, termasuk lupus, multiple sclerosis, bahkan kanker.
Selain dianggap bermanfaat untuk kesehatan, mereka juga mempercayai air kencing baik untuk perawatan kecantikan kulit karena bisa menyembuhkan psoriasis, eksim, dan jerawat. Air kencing terbaik adalah ketika baru bangun tidur karena hormon yang bermanfaat terkumpul semalaman ketika kita tidur. Tetapi tunggu dulu, jangan hanya karena tidak perlu mengeluarkan biaya untuk terapi ini lantas Anda berniat mencoba. Bagaimanapun air kencing adalah najis dan mengandung banyak bakteri. Selain itu manfaatnya sama sekali tidak pernah diakui oleh dunia medis. (sumber)

Baca juga : 5 pria ganteng yang lahir sebagai wanita dan 10 makanan minuman yang harus dihindari ketika hamil

3. Spa ikan

spa ikan
spa ikan
Terapi yang menggunakan ikan Garra Rufa ini banyak tersebar di Indonesia, bahkan dengan gampang dapat Anda jumpai di mall-mall di pusat kota. Tapi tahukah Anda bahwa terapi yang disebut spa ikan ini ternyata sangat berbahaya?
Meskipun banyak orang yang pernah melakukan terapi ini menyatakan tidak terasa sakit dan kulit terasa lebih segar, tetapi gigitan ikan-ikan kecil ini selain tidak higienis ternyata bisa menularkan berbagai macam penyakit berbahaya termasuk Hepatitis C, Kolera, infeksi streptokokus, bahkan AIDS. Karena itulah di berbagai negara maju, spa ikan ini kini dilarang. (sumber)

4. Suntikan stem cells

suntikan stem cells
suntikan stem cells
Stem cells adalah sel induk yang berfungsi untuk membentuk sel baru. Satu-satunya penggunaan stem cells dalam dunia kedokteran adalah untuk transplantasi sumsum tulang belakang bagi pasien leukemia. Penggunaan stem cells untuk tujuan lain sangat tidak disarankan mengingat transformasi sel ini tidak bisa diduga karena pada dasarnya sel baru yang ditanamkan ini bisa tumbuh menjadi sel apapun.
Prosedur suntikan stem cells adalah dengan mengambil sel hidup dari bagian tubuh lain dengan cara liposuction untuk kemudian ‘ditanam’ pada wajah. Diharapkan setelah sel baru itu tertanam dapat memperbaiki sel-sel mati yang ada di wajah agar dapat terlihat awet muda, menghilangkan kerutan dan mengencangkan wajah. Padahal sekali lagi, prosedur ini sangat berbahaya. Seperti contoh kejadian seorang wanita yang tumbuh tulang di kelopak matanya setelah disuntik stem cell. (sumber)

5. Tattoo puting

tattoo puting susu
tattoo puting susu
Yang ini nampaknya hanya untuk wanita yang ‘masochist. Puluhan tahun yang lalu, para pengguna tattoo adalah para pelaut, anggota gang, preman dan semacamnya. Kini tattoo telah menjadi hiasan tubuh hampir semua kalangan masyarakat termasuk para wanita yang mengejar ‘kecantikan’.
Tattoo kosmetik bukanlah hal yang baru lagi. Di mana-mana dengan mudah kita jumpai wanita yang men-tattoo alis dan bibir mereka. Tetapi fenomena yang baru-baru ini berkembang jauh lebih ‘gila’. Salon-salon kecantikan di Eropa mulai memperkenalkan tattoo kosmetik jenis baru, yaitu tattoo puting susu. Tindakan ini bertujuan untuk menjaga agar warna puting tidak menjadi hitam dan kusam. Tentu saja karena lokasinya di bagian tubuh yang sangat sensitif, diperlukan pembiusan lokal sebelum tindakan ini dilakukan. (sumber)

Penutup

Tertarik untuk mencoba salah satu perawatan di atas? Atau malah semuanya? Meskipun mbakbro pribadi menyarankan untuk tidak mencobanya, tetapi semua kembali kepada Anda. Karena sekali lagi, wanita adalah makhluk yang tahan menderita dan rela mengorbankan kenyamanan demi sebuah kata, ‘Cantik’. Siapa tahu di antara mereka Anda termasuk di dalamnya.

Silahkan tulis pendapat Anda pada kolom komentar di bawah. Terimakasih.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Daftar 5 Perawatan Kecantikan Paling 'Gila'"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.