Video Tunawisma Baik Hati Ini Mampu Membuat Orang Menangis

Sebuah video yang diposting oleh pengguna Youtube bernama nableelalvi225 menggambarkan seorang pemuda berbadan sehat sedang meminta makanan pada orang-orang di sekitarnya.

Video eksperimen sosial ini diawali dengan tampilan seorang pemuda yang mencoba untuk meminta makanan pada orang-orang yang sedang makan di kafetaria, namun tak seorang pun yang mau memberi. Meskipun saat pemuda itu mengatakan sedang lapar mereka sedang duduk di depan hidangan, rupanya tidak ada seorang pun yang tergerak hatinya untuk menolong.
tunawisma baik hati
tunawisma baik hati
Tetapi ketika pemuda yang sama mendekati tunawisma yang sedang tiduran di taman dan meminta hal yang sama pada mereka, seketika mereka membagi makanan dengan tangan terbuka.

Hal ini kemudian coba diulangi pada tunawisma yang lain. Sebagai bagian dari eksperimen, kali ini seorang tunawisma diberi uang 10 dollar dimana tunawisma tersebut langsung memeluk orang yang dianggapnya dermawan itu. Beberapa saat kemudian, tunawisma itu didatangi dan setelah basa-basi sejenak pemuda itu mencoba meminta uang 1 dollar kepadanya. Tanpa pikir panjang, tunawisma itu merogoh kocek dan memberikan uang yang diminta pemuda itu.

Eksperimen sosial ini memberi bukti bahwa terkadang mereka yang kita anggap remeh ketika kita benar-benar membutuhkan pertolongan, adalah satu-satunya orang yang mau menolong karena mereka pernah merasakan nasib yang sama. (source)


Baca juga : 5 pengemis paling kaya di dunia dan 5 kisah cinta modern paling mengharukan

Penutup

Video tentang para tunawisma yang rela membagi makanan dan uang ini membuka mata kita bahwa kadang-kadang mereka yang mempunyai harta lebih sedikit, mampu memberi lebih banyak.

Pertanyaan yang timbul kemudian adalah, apakah masyarakat kita benar-benar separah ini tingkat kepeduliannya? Bagaimana menurut Anda? silahkan tulis komentar di bawah. Terimakasih.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

1 Response to "Video Tunawisma Baik Hati Ini Mampu Membuat Orang Menangis"

  1. Itulah sebenar nya ORANG YANG SANGAT KAYA...
    orang banyak harta belum tentu bisa membantu orang susah.. Tetapi orang susah bisam membantu orang susah...
    MISKIN HARTA akan tetapi mereka TIDAK MISKIN HATU..

    ReplyDelete

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.