5 Foto Momen Terakhir Yang Menangkap Kematian

Banyak diantara kita yang suka mengambil foto untuk menangkap momen-momen dalam perjalanan hidup kita supaya kita bisa mengenangnya kelak di kemudian hari. Tetapi terkadang tanpa sengaja seseorang menangkap momen terakhir orang lain sesaat sebelum maut menjemput mereka. Kisah tragis yang terjadi setelah foto-foto ini diambil pasti akan membuat Anda bergidik ngeri.
Sebagai pengingat agar kita selalu menghargai setiap momen dalam hidup karena kematian bisa datang kapan pun kepada kita, dalam artikel ini mbakbro sajikan foto-foto yang akan mengaduk-aduk emosi Anda. Membeku bersama waktu, foto-foto ini sekali lagi membuktikan ketidakberdayaan manusia menghadapi takdir. Berikut daftar 5 foto momen terakhir yang menangkap kematian versi mbakbro.com :

1. Doomed

doomed
'doomed'
Foto di atas menangkap momen terakhir seorang pria 58 tahun bernama Ki Suk Han yang didorong jatuh ke lintasan rel subway oleh seorang tuna wisma bernama Naeem Davis setelah keduanya terlibat pertengkaran. Para saksi menyatakan Ki Suk Han lah yang memulai pertengkaran itu dalam keadaan mabuk. Meskipun Naeem Davis mengaku tidak dengan sengaja mendorong pria malang itu, tetapi tetap saja dia dituntut dengan pasal pembunuhan.
Beberapa saat kemudian foto di atas muncul sebagai cover koran New York Post dengan caption ‘Doomed’. Orang yang mengambil foto itu, R. Umar Abbasi, menyatakan bahwa saat itu posisinya terlalu jauh untuk menolong Ki Suk Han. Meskipun demikian, fakta bahwa dia sempat mengambil kamera kemudian mengambil foto menunjukkan bahwa sebenarnya pria ini mempunyai cukup waktu untuk menyelamatkan korban. (sumber)

2. Bunuh diri di depan publik

aksi bunuh diri Robert Budd Dwyer
aksi bunuh diri Robert Budd Dwyer
Sebagai seorang politisi, sikap Robert Budd Dwyer sebenarnya patut kita tiru. Tetapi sebagai seorang manusia, tindakan bunuh dirinya tidaklah bisa dibenarkan. Pada tanggal 22 Januari 1987, politisi ini mengundang wartawan untuk sebuah press conference menyusul rencananya untuk mengundurkan diri karena tuduhan suap.
Jika tuduhan ini terbukti maka Dwyer terancam hukuman selama 50 tahun penjara. Sebuah hukuman yang tidak adil karena beberapa tahun kemudian jaksa penuntut mengakui bahwa dia telah salah menuduh dan bersumpah palsu. Dalam konferensi pers yang disiarkan langsung ini, setelah membacakan pernyataannya, tanpa diduga Dwyer mengambil pistol dan melakukan bunuh diri. Pria ini pun seketika tewas di tempat di hadapan puluhan orang wartawan dan disiarkan secara langsung di televisi. Jika Anda penasaran, video peristiwa ini bisa Anda cari di Youtube. (sumber)

3. Foto terakhir Tara Calico

foto terakhir Tara Calico
foto terakhir Tara Calico
Pagi tanggal 20 September 1988, gadis ini berpamitan kepada ibunya untuk bersepeda seperti yang seringkali dilakukannya. Ketika hingga sore hari anaknya tidak juga pulang, sang ibu segera mencari di sekitar rute yang biasa diambil Tara Calico. Hanya sepasang walkman dan kaset yang ditemukannya tercecer di jalan. Beberapa saksi menyatakan melihat gadis ini dibuntuti sebuah mobil pick-up ketika sedang berolahraga.
Kira-kira setahun kemudian, tepatnya tanggal 15 Juni 1989, foto polaroid di atas ditemukan di lahan parkir sebuah supermarket di Florida. Di dalam foto itu nampak Tara Calico dan seorang anak yang tidak diketahui identitasnya terikat dengan mulut tertutup lakban. Hingga sekarang, setelah 27 tahun kemudian, mayat gadis ini maupun penculiknya tidak pernah ditemukan. (sumber)

4. Penerbangan Pacific Southwest Airlines 182

penerbangan Pacific Southwest Airlines 182
penerbangan Pacific Southwest Airlines 182
Langit adalah tempat yang begitu luas sedangkan jumlah pesawat terbang tidaklah terlalu banyak sehingga rasanya tidak mungkin jika dua buah pesawat terbang akan bertabrakan di udara. Tetapi peristiwa ini benar-benar terjadi di langit San Diego pada tanggal 25 September 1978 ketika sebuah pesawat Boeing 727 menabrak pesawat pribadi Cessna 172.
Kedua buah pesawat ini akhirnya jatuh di pemukiman penduduk, menewaskan total 137 orang dan melukai 22 orang lainnya. Sebanyak 22 rumah penduduk juga hancur atau rusak berat. Kecelakaan ini adalah yang paling mematikan dalam sejarah penerbangan California yang kemudian memicu perombakan besar-besaran regulasi penerbangan di Amerika Serikat. (sumber)

5. Kebakaran klub malam Station

aksi terakhir band Great White
aksi terakhir band Great White
Foto di atas menangkap momen sesaat setelah kembang api dinyalakan sebagai bagian aksi panggung band Great White di klub malam Station, Rhode Island. Kembang api itu kemudian menyambar busa peredam suara di dinding dan dalam waktu 6 menit telah mengepung keseluruhan ruangan konser.
Kebakaran hebat ini merenggut nyawa 100 orang penonton termasuk gitaris Ty Longley dan pembawa acara DJ Mike Gonsalves. Asap yang pekat, penonton yang membludak dan pintu darurat yang tidak memadai diduga menjadi penyebab banyaknya korban jiwa pada malam itu. Peristiwa ini menjadi awal larangan penggunaan kembang api di dalam ruangan di Amerika. (sumber)

Penutup

Dari daftar foto tragis di atas, manakah yang menurut Anda paling mengharukan? Silahkan tulis pada kolom komentar di bawah. Terimakasih.

Baca juga :
5 foto tragis ini tidak sengaja menangkap kematian (bagian 2)
5 foto tragis ini tidak sengaja menangkap kematian (bagian 1)

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "5 Foto Momen Terakhir Yang Menangkap Kematian"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.