Ibu Ini Dipenjara Karena Anaknya Sering Membolos

Perilaku membolos siswa tidak hanya bisa merusak masa depan siswa itu sendiri, tetapi bisa juga merusak masa depan orangtuanya. Setidaknya hal inilah yang terjadi di kota Manchester, Inggris, dimana seorang ibu harus dipenjara karena anaknya sering membolos.

Dasar hukuman

Pengadilan Manchester
Pengadilan Manchester
Tugas orangtua adalah menjaga agar anaknya dapat mengenyam pendidikan dengan baik, selain mencukupi kebutuhan lainnya. Hal inilah yang menjadi dasar bagi pengadilan Manchester untuk memutuskan hukuman penjara.
Anne Marie Corcoran diputuskan bersalah dan harus menjalani hukuman penjara selama 28 hari setelah sidang keempat. Dewan hakim memutuskan ini setelah selama empat tahun terakhir, mulai tahun 2011, Anne Marie selalu gagal untuk menghentikan perilaku membolos anaknya yang berumur 15 tahun.

3 kali menjalani hukuman

Anne Marie yang tinggal di Burnett Avenue, Salford, adalah single parent yang mengasuh 5 anak yang berusia antara 19 hingga 12 tahun. Sebelumnya pada tiga sidang untuk kasus yang sama, Ibu ini telah tiga kali menjalani hukuman, yaitu didenda sebanyak £150 pada bulan Juni 2011, harus menjalani program community service selama 6 bulan pada September 2012 dan Juni 2013. Ketika pada bulan Juni 2014 dia tidak mau memenuhi panggilan sidangnya yang keempat, maka dewan hakim memutuskan dia harus menjalani hukuman penjara karena dianggap melanggar Education Act 1996.

Baca juga : 7 trik mencontek yang umum dilakukan siswa dan 7 tanda anak hiperaktif

Konseling untuk anak

Dewan pendidikan kota sebelumnya telah mengunjungi rumah keluarga Anne Marie untuk melakukan konseling dan memberikan saran serta dukungan. Bahkan dewan juga menugaskan seorang supir untuk mengantar jemput si anak, namun semua itu tidak membuahkan hasil. Prosentase kehadiran siswa itu tetap dibawah 42%.
Coun John Merry
Coun John Merry
Seorang Asisten Walikota, Coun John Merry, setelah sidang menyatakan, “Kami yakin Anne Marie bisa membuat anaknya berhenti membolos andai dia mau. Kami telah menawarkan bantuan dan saran namun sepertinya dia tidak menghiraukan, bahkan dia tidak mau memenuhi panggilan sidang.”
Adik Anne Marie, Geraldine, menyatakan bahwa putusan hakim tidak adil karena menurutnya Anne Marie telah berusaha keras agar si anak berhenti membolos, bahkan setiap hari dia harus mengantarkannya ke sekolah dengan berjalan kaki. Namun apa daya, rupanya sesampai di sekolah anak itu tidak masuk ke kelas, melainkan pergi entah ke mana. Geraldine juga menduga si anak membolos karena masalah bullying.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Ibu Ini Dipenjara Karena Anaknya Sering Membolos"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.