Daftar 5 Kota Bawah Air Paling Menakjubkan Di Dunia

1. Kota Singa di Danau Qiandao, China

Kota Singa di Danau Qiandao
Kota Singa di Danau Qiandao
Pada bulan September 1959, pembangunan konstruksi waduk Xin Anjiang dimulai. Hal ini mengharuskan sekitar 290.000 orang penduduk dari Kota Singa harus dipindahkan meskipun mereka telah tinggal di sana selama lebih dari seribu tahun. Waduk ini dirancang untuk mengairi setiap daerah di bawah ketinggian 108m di atas permukaan laut sehingga menenggelamkan Kota Singa sedalam 30-40m. Pada masa sekarang, operator penyelaman yang berbasis di Shanghai, Big Blue, mengadakan tour wisata dua kali dalam sebulan untuk menjelajahi kota terendam ini.

2. Piramida Yonaguni-Jima, Jepang

Piramida Yonaguni
Piramida Yonaguni
Monumen Yonaguni adalah formasi batuan besar di bawah laut di lepas pantai Yonaguni, Jepang. Sampai sekarang masih menjadi perdebatan tentang apakah situs tersebut benar-benar alami, ataukah telah dimodifikasi, atau bahkan malah artefak buatan manusia? Di negara Jepang, situs ini juga dikenal sebagai “Pulau Puing Kapal Selam”.

Artikel tentang Misteri Peninggalan Arkeologi lain : 10 Misteri Peninggalan Arkeologi Yang Belum Terpecahkan Bagian 1 dan Bagian 2

3. Port Royal, Jamaika

Patung-patung di Port Royal, Jamaika
Patung-patung di Port Royal, Jamaika
Kehidupan abad ketujuh belas di Port Royal, Jamaika, sering disebut sebagai "kota paling kejam di bumi", hal ini karena kota pelabuhan tersebut merupakan sarang bajak laut, pemburu harta karun, perampok, pemabuk, penjudi, dan para lelaki hidung belang. Tapi kota yang pada masa itu merupakan kota pelabuhan terkaya di Hindia Barat mengalami nasib tragis ketika pada tanggal 7 Juni 1692, Port Royal diguncang oleh gempa bumi sehingga hampir seluruh kota tenggelam ke dasar laut. Pada masa sekarang, Port Royal adalah salah satu situs arkeologi yang paling penting di Karibia dan satu-satunya kota yang tenggelam di wilayah itu.

4. Istana Cleopatra di Alexandria, Mesir

Reruntuhan Istana Cleopatra di Mesir
Reruntuhan Istana Cleopatra di Mesir
Reruntuhan istana dan kompleks kuil Cleopatra tenggelam sekitar 1.600 tahun yang lalu karena gempa bumi dan tsunami. Di lokasi tersebut para penyelam menemukan artefak yang sangat menakjubkan, termasuk koin, patung Firaun dan perhiasan, sehingga menjadi salah satu situs arkeologi bawah air terkaya di dunia.

5. Dwarka di Teluk Cambay, India

Reruntuhan Kota Dwarka
Reruntuhan Kota Dwarka
Kota legendaris Dwarka dipercaya sebagai tempat tinggal Dewa Krishna. Sampai sekarang, kota Dwarka diyakini telah dibangun ulang sebanyak 7 kali di lokasi yang sama, dimana sebelumnya kota Dwarka hancur karena laut. Menurut legenda Hindu, Dewa Krishna membangun sebuah kota yang akhirnya hancur oleh naiknya permukaan air laut. Sampai sekarang, para arkeolog dan penyelam Angkatan Laut India masih menyelidiki reruntuhan di bawah air kota Dwarka di pantai barat India, yang diyakini sebagai kota Dewa Krishna.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Daftar 5 Kota Bawah Air Paling Menakjubkan Di Dunia"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.