Daftar 5 Foto Paling Misterius Di Atas Permukaan Bulan

permukaan bulan

1. Foto Obyek Besar Berbentuk Kotak

Foto Mirip Bangunan di kawah Cabeus
Foto Mirip Bangunan di kawah Cabeus

Pada tanggal 9 Oktober 2009, NASA mengirim pesawat ulang-alik LCROSS dalam sebuah misi pengeboman bulan. Sebuah roket seberat 2,2 ton ditembakkan dari LCROSS ke kawah Cabeus di kutub selatan bulan. Segera setelah itu, LCROSS diarahkan menuju puing-puing kawah tersebut sambil mengumpulkan data. Para peneliti di bumi mengharapkan ledakan itu menghasilkan efek seperti kembang api, persis seperti hasil ledakan bom di bumi, namun ternyata ledakan itu tidak menghasilkan efek tersebut.
Sementara itu, sebuah foto di meja para peneliti NASA di bumi malah menimbulkan kecurigaan bahwa roket itu bukan menargetkan kawah Cabeus, melainkan sebuah bangunan di permukaan bulan. Di zona ledakan, tampak sebuah obyek besar berbentuk kotak, hancurnya bangunan tersebut mungkin memberikan penjelasan atas efek ledakan yang terjadi.

2. Foto Patung Raksasa

Foto Mirip Patung Raksasa
Foto Mirip Patung Raksasa di Bulan

Ketika Google merilis peta permukaan bulan, para penggunanya terkejut ketika menemukan sosok gelap berdiri kokoh di atas permukaan bulan. Sosok itu tampak seperti gambaran umum makhluk alien, yaitu tinggi kurus yang membentuk bayangan panjang. Ketika foto itu dianalisa, obyek itu diperkirakan mempunyai tinggi sekitar 150 kaki atau sekitar 45,7 meter. Yang membuat sosok itu semakin aneh adalah sosok itu ternyata menyerupai gambaran patung raksasa Yunani kuno yaitu Rhodes. Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah mungkinkah patung itu adalah monumen kuno yang dibuat oleh alien?
Penjelasan resmi NASA tentang foto itu adalah bahwa sosok dalam foto itu mungkin disebabkan oleh kotoran yang menempel pada lensa kamera.

3. Foto Pesawat UFO Saat Pendaratan Apollo 16

Foto Pesawat UFO
Foto Pesawat UFO di Bulan

Selama penjelajahan permukaan bulan pada 27 April 1972, para astronot Apollo 16 merekam obyek aneh pada permukaan bulan. Sebuah pesawat UFO tertangkap kamera selama kurang lebih 4 detik dalam film 16mm dengan total 50 frame. Pesawat itu tampak melayang diatas bulan, akan tetapi seketika langsung menghilang ketika kamera menyorotnya. Seperti penampakan pesawat UFO pada umumnya, benda terbang itu digambarkan berbentuk bulat dengan bentuk kubah di atasnya.
Pada tahun 2004, pihak NASA menyatakan bahwa benda yang tampak seperti pesawat UFO itu mungkin merupakan pantulan cahaya dari pendaratan Apollo 16. Namun, seperti kasus-kasus penampakan UFO lainnya, foto itu sampai sekarang masih menjadi misteri.

4. Foto Bangunan Misterius

Foto Obyek Mirip Bangunan di Bulan
Foto Obyek Mirip Bangunan di Bulan

Ketika diluncurkan pada 1994, pesawat ulang-alik Clementine milik NASA menangkap gambar sebuah formasi berbentuk V di sisi gelap permukaan bulan. Formasi itu terbentuk oleh dua baris terdiri dari tujuh titik cahaya yang terlalu simetris apabila dianggap sebagai bentukan alamiah. Sebagian orang menganggap obyek yang aneh itu semata-mata sebuah anomali digital, akan tetapi banyak orang percaya bahwa gambar itu adalah bukti nyata sebuah bangunan rahasia di atas permukaan bulan.
Berukuran kira-kira 500x420 kaki atau sekitar 152x128 meter dan terletak di kawah Mare Moscoviense, suatu kawah di bulan yang anehnya berbentuk lebar dan datar. Mungkinkah obyek itu adalah hasil dari salah satu rencana militer Amerika untuk mendirikan markas militer di atas permukaan bulan seperti disebutkan dalam dokumen “Project Horizon” pada tahun 1959 ?

5. Foto Ledakan Elektrik

Foto Ledakan Elektrik di Bulan
Foto Ledakan Elektrik di Bulan

Penampakan UFO bukan merupakan satu-satunya fenomena aneh yang tertangkap kamera dalam misi Apollo. Sebuah gambar menarik yang diambil pada tahun 1972 menunjukkan sebuah ledakan elektrik yang kuat dari kawah Stein. Para penggemar teori konspirasi menganggap gambar itu adalah bukti nyata dari struktur pembangkit tenaga listrik atau stasiun pengisian bahan bakar untuk pesawat alien.
Gambar ledakan elektrik itu memang mirip dengan gambar kilat yang sedang menyambar-nyambar di atas awan ketika sedang terjadi badai. Namun demikian, banyak pihak menganggap bahwa gambar itu adalah jejak percikan statis dalam kamera pesawat ulang-aling ketika kamera sedang berputar.

dari berbagai sumber…

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Daftar 5 Foto Paling Misterius Di Atas Permukaan Bulan"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.