Daftar 5 Ice Bucket Challenge Paling Menghebohkan

ALS Ice Bucket Challenge (tantangan ember es) telah menjadi trend internet belakangan ini. Pada saat tulisan ini di post (September 2014), sumbangan untuk melawan ALS (juga dikenal sebagai penyakit Lou Gehrig) telah mencapai $42 juta. Sebagai perbandingan, selama waktu yang sama tahun lalu, hanya sekitar $2 juta yang berhasil dikumpulkan.
ALS (amyotrophic lateral sclerosis) menjangkiti sekitar 12.000 orang hanya di Amerika Serikat saja. Penyakit ini belum ada obat, dan pasien akan meninggal setelah menderita kelumpuhan bertahap. Orang kulit putih dan para manula jauh lebih rentan terkena ALS, tidak ada yang tahu mengapa. Berikut daftar 5 Ice Bucket Challenge paling menghebohkan :

ice bucket challenge
ice bucket challenge

1. Anthony Carbajal (penderita ALS yang berbagi tantangan lucu dan cerita tragisnya)

Menit-menit pertama dari Ice Bucket Challenge Anthony Carbajal biasa saja seperti video yang lain – dia memakai bikini atasan merah dan celana pendek yang bertuliskan "Kiss My ALS" saat ia mencuci mobil sementara diguyur hingga basah kuyup dengan seember air es.
"Oke, itu mungkin hal yang paling memalukan yang pernah saya lakukan dalam hidup saya. Jadi, mengapa saya melakukannya?" dia bertanya. "Saya begitu takut dengan ALS sepanjang hidup saya karena ALS ada dalam keturunan di keluarga saya .... Nenek saya terkena... ibu saya didiagnosis mengidap ALS ketika saya masih di SMA, dan lima bulan yang lalu, saya didiagnosa pada usia saya yang 26 tahun."
Carbajal menjelaskan dia sudah mulai kehilangan gerakan di jari-jarinya. Akhirnya, seperti pasien ALS lainnya, ia akan kehilangan kemampuan untuk berjalan, berbicara, makan dan bernapas sendiri.
Carbajal sangat bersyukur bahwa gerakan ALS Ice Bucket Challenge mendapatkan begitu banyak perhatian: "ini adalah gerakan amal untuk ALS yang benar-benar sukses... dan aku sangat, sangat, sangat berterima kasih," katanya "Anda tidak tahu bagaimana setiap tantangan Ice Bucket Challenge membuat saya merasa, terangkat semangat saya, dan setiap pasien ALS. Kalian benar-benar membuat perbedaan."



2. Bill Gates

Miliarder perangkat lunak ini menciptakan sendiri alat untuk membantu tantangannya. Setelah ditantang oleh empunya Facebook Mark Zuckerberg, pendiri Microsoft Bill Gates langsung ke papan gambar untuk menciptakan sebuah alat sederhana untuk menuangkan seember air pada dirinya sendiri. Gates kemudian menominasikan Elon Musk, Ryan Seacrest danChris Anderson sebelum menarik tali dan mengguyur kepalanya dengan seember es.



3. George W. Bush

Mantan presiden menerima tantangan dengan “bantuan” mantan ibu negara. Dalam video ALS nya, mantan Presiden George W. Bush sebenarnya tidak berencana mengguyur kepalanya dengan seember es, tapi dia hanya akan menulis cek sebagai gantinya. Ketika kemudian masuklah mantan ibu negara Laura Bush, dengan seember es untuk membuyarkan rencananya.



4. Paul Bissonnette (pemain NHL)

Alih-alih menggunakan ember biasa yang diisi dengan es untuk menyelesaikan tantangan, pemain NHL (National Hockey League) Paul Bissonnette menyewa helikopter untuk menuangkan air gletser pada saat dia berdiri di puncak gunung hanya mengenakan baju renang.
Menurut pemain hoki pro itu, aksi yang dilakukannya itu cukup murah - $175 untuk mengisi bahan bakar helikopter, dan beberapa perlengkapan lainnya. Bissonnette dan teman-temannya juga menyumbangkan $1000.



5. Dave Grohl (personel Foo Fighters)

Band Foo Fighters memparodikan film horror klasik “Carrie” untuk tantangan ember es mereka. Setelah front man Dave Grohl mengumumkan nominasinya untuk tantangannya (John Travolta, Jack Black dan penulis Stephen King) ia segera memakai tiara dan - bersama dengan anggota band lain – memerankan adegan malam prom berdarah terkenal dari film Carrie (1976). 



Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Daftar 5 Ice Bucket Challenge Paling Menghebohkan"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.