Daftar 10 Jenis Hewan Yang Biasa Dimakan Hidup-Hidup

Mungkin sebagian orang akan merasa jijik ketika melihat orang makan hewan hidup-hidup. Akan tetapi nyatanya praktek makan hewan hidup oleh manusia telah lama dilakukan secara luas, mencakup vertebrata dan spesies invertebrata. Berikut 10 jenis hewan yang dimakan hidup-hidup :
ular dimakan hidup-hidup
ular dimakan hidup-hidup

1. Udang (Jepang dan Cina)

Jika Anda pernah ditawarkan "odori ebi" di Jepang atau "udang mabuk" di China, katakan "ya" dan mulai nyalakan kamera Anda – karena dalam menu makanan Anda terdapat udang ebi yang masih hidup dan masih menggerakkan kaki dan antena mereka ketika sedang Anda makan! Makanan disiapkan dengan cepat sementara udang hidup dan dibenamkan ke dalam sake untuk menjaga udang tetap mabuk.

2. Semut Beku (Denmark)

Menempati peringkat nomor satu pada daftar 50 restoran terbaik di dunia, restoran “Noma” di Copenhagen menambahkan semut hidup dalam salad dan pengunjung harus membayar hingga $300 untuk sepiring!
Semut yang ditawarkan disebut renyah, gluten-free, dan berasa seperti jahe, ketumbar, dan serai.


3. Kecoak (USA)

Apa yang bisa salah pada kontes makan kecoak? Edward Archbold (32 tahun) tersungkur beberapa menit setelah memenangkan kontes di South Florida. Edward, ayah dari dua anak, makan lebih dari 60 gram cacing, 35 "cacing super" sepanjang 3 inch dan seember kecoak!
Dia mengambil bagian dalam kontes karena ia ingin memberikan hadiah juara pertama, seekor python, untuk temannya. Menurut otopsi, dia mati karena tersedak.


4. Belut (Jepang)

Menurut koki selebriti Raymond Blanc, ketika sedang di Jepang ia makan belut hidup. Dia disarankan untuk menambahkan cuka dan sake, yang membuat belut melompat-lompat, dan kemudian menelan mereka hidup-hidup.

5. Katak (Jepang, Cina dan Vietnam)

Masih ingat video viral yang menampilkan seorang wanita Jepang makan katak hidup-hidup? Dia tidak sendirian. Seorang pria dari Cina tenggara sudah terkenal pada tahun 2007, setelah mengatakan selama 40 tahun menelan katak pohon dan tikus hidup telah membantunya mengatasi keluhan usus dan membuatnya "kuat."
"Kelezatan" seperti itu bukankah itu hal yang aneh di negara-negara Asia seperti Cina, Vietnam dan Jepang. Biasanya yang dimakan adalah katak khusus yang memang diternak untuk tujuan itu. Cara penyajiannya adalah perut katak dirobek di piring dan dibuang isi perutnya ketika katak masih hidup. Itu semua dilakukan tepat di depan Anda, sementara Anda duduk di sana menunggu makanan Anda. Anda kemudian harus makan katak lengkap dengan jantungnya yang masih berdetak.


6. Kelelawar Buah (Guam)

Apakah Anda ingin kelelawar Anda dipanggang, digoreng, direbus atau dibakar? Kelelawar buah dikonsumsi di Indonesia, Singapura, Thailand, Vietnam, Guam, dan di negara-negara Asia Pasifik lainnya. Rupanya, rasa kelelawar mirip dengan ayam, memiliki kandungan rendah lemak dan tinggi protein.
Di pulau kecil Guam, bagaimanapun, penduduk setempat memakan kelelawar hidup-hidup di dalam sup santan. Kelelawar yang masih hidup yang tertangkap dari alam liar, dicuci, sebelum dicelupkan sebentar ke dalam panci air yang mendidih, dengan sayap, bulu, dan kepala yang masih menempel, sebelum disajikan dengan santan dan sayuran.


7. Larva (Italia)

Terkenal karena mengandung larva serangga hidup, "casu marzu" adalah keju susu domba tradisional dari Sardinia, Italia. Larva sengaja ditaruh di keju untuk fermentasi tingkat lanjut dan menghilangkan lemak dari keju. Hal ini membuat keju sangat lembut, dengan cairan merembes keluar. Beberapa orang membersihkan larva dari keju sebelum mengkonsumsi sementara yang lainnya tidak.


8. Gurita (Korea)

Orang Korea menyebutnya "Sannakji," tetapi Anda mungkin menyebutnya "menjijikkan”. Biasanya dibumbui ringan dengan wijen dan minyak wijen, gurita hidup dapat dipotong kecil-kecil atau disajikan hidup-hidup dengan lengan yang masih menggeliat!
Karena tentakel gurita masih bisa menghisap ketika hidangan disajikan, diperlukan kehati-hatian ekstra untuk menghindari kemungkinan tersedak.


9. Ular (India)

Pada tahun 2007, Sutari Nayak (46 tahun) dari Orissa, India, menjadi terkenal karena makan ular hidup hanya untuk bersenang-senang. Rupanya, Sutari yang seorang petani, ayah dari tiga anak, telah menangkap ular sejak kecil setelah ditantang seorang teman: "Ular-ular menggigit kamu, bisakah KAMU menggigit ular?"
Sejak itu, ia menggigit dan makan ular hidup-hidup atau memanggang mereka dan telah menjadi terkenal di kotanya. Dia bahkan mendapatkan uang tambahan dengan mengadakan pertunjukan.

10. Tarantula (Louis Cole)

Kebanyakan manusia tidak pernah makan tarantula atau kalajengking hidup, atau makan penis dan testis rusa.
Tetapi lain dengan selebriti YouTube Louis Cole, dia makan semua itu, bahkan beberapa barang/hewan terburuk yang bisa Anda bayangkan. Dalam channel YouTube-nya terdapat lebih dari 36 video yang paling menjijikkan yang pernah Anda lihat.



Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

1 Response to "Daftar 10 Jenis Hewan Yang Biasa Dimakan Hidup-Hidup"

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.