Daftar 5 Orang Dengan Keberuntungan Ajaib

Definisi keberuntungan berbeda-beda tergantung konteks yang dipakai. Contohnya, bangsa Romawi percaya bahwa keberuntungan adalah anugerah dari Dewi Fortuna, sedangkan filsuf Daniel Dennett meyakini bahwa keberuntungan hanyalah semata-mata keberuntungan, tidak ada unsur lain yang terlibat di dalamnya.
Meskipun definisinya berbeda-beda tetapi mbakbro yakin semua orang pasti mengejar-ngejar keberuntungan ini bagaimanapun caranya. Ada yang menggunakan perhitungan shio atau primbon, ada pula yang mempercayai kekuatan doa dan sebagainya. Entah cara apa yang dipakai oleh beberapa orang yang mbakbro bahas di dalam artikel ini, satu hal yang pasti mereka memiliki keberuntungan yang ajaib. Berikut daftar 5 orang dengan keberuntungan ajaib versi mbakbro.com :

1. Joan Ginther

Joan Ginther
Joan Ginther
Tahukah Anda bahwa kemungkinan kita mati kejatuhan meteor lebih besar daripada memenangkan jackpot lotere? Hal ini mengingat fakta bahwa kemungkinan seseorang memenangkan lotere ini adalah 1 berbanding 200 juta. Lalu apakah dengan kemungkinan sekecil itu seseorang bisa memenangkan lotere itu lebih dari sekali? Sepertinya memang tidak mungkin tetapi secara ajaib seorang wanita bernama Joan Ginther mendapatkan lotere ini tidak hanya sekali atau dua kali, tetapi empat kali. Karena keberuntungannya ini Ginther dinobatkan sebagai “the world’s luckiest woman”.
Pertama kali Ginther mendapatkan lotere senilai 5,4 juta dollar. Sepuluh tahun kemudian wanita ini mendapatkannya lagi, kali ini ‘cuma’ 2 juta dollar, dua tahun berikutnya senilai 3 juta dollar dan seakan belum cukup, terakhir pada tahun 2008 Ginther mendapatkan jackpot 10 juta dollar. Mau tahu kemungkinannya? 1 berbanding 1 septillion atau 1:1.000.000.000.000.000.000.000.000. (sumber)

2. Tsutomu Yamaguchi

Tsutomu Yamaguchi
Tsutomu Yamaguchi
Selamat dari satu ledakan bom nuklir adalah mukjizat, tetapi bagaimana dengan dua kali secara berurutan? Seorang penduduk Nagasaki bernama Tsutomu Yamaguchi adalah satu-satunya manusia dalam sejarah yang selamat dari dua ledakan bom nuklir.
Yamaguchi sedang dalam perjalanan bisnis ke Hiroshima ketika kota itu dijatuhi bom atom pada 6 Agustus 1945. Meskipun mengalami luka-luka, karyawan Mitsubishi ini berhasil kembali ke kota kelahirannya di Nagasaki. Pada tanggal 9 Agustus 1945, kota Nagasaki juga dijatuhi bom atom. Ajaibnya, Yamaguchi lagi-lagi selamat padahal dalam dua peristiwa itu Yamaguchi hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari pusat ledakan. Setelah mengalami dua kali ledakan bom nuklir, Yamaguchi aktif dalam kegiatan anti senjata nuklir dan meninggal pada tahun 2010 karena kanker lambung di usianya yang ke 93 tahun. (sumber)

Baca juga : 5 angka yang dianggap angka sial di dunia dan 5 pembunuh paling sial di dunia

3. Frane Selak

Frane Selak
Frane Selak
Frane Selak adalah seorang guru musik dari Kroasia yang dinobatkan dalam dua gelar yang saling bertolak belakang. “the world’s luckiest man” sekaligus “the world’s luckiest unluckiest man”. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Pria yang lahir pada tahun 1929 ini telah selamat dalam setidaknya 7 kecelakaan maut.
Dimulai pada tahun 1962 ketika Selak menjadi satu-satunya korban selamat dalam kecelakaan kereta api yang tercebur ke dalam sungai. Sementara semua penumpang tewas, Selak hanya menderita patah tulang dan hipotermia. Setahun kemudian, Selak juga menjadi satu-satunya penumpang yang selamat setelah terlempar keluar dan mendarat di tumpukan jerami sesaat sebelum pesawat yang ditumpanginya jatuh. Setelah itu masih ada 5 kecelakaan maut lain yang dialaminya dimana Selak secara ajaib bisa selamat. Kisah hidup ajaib Selak akhirnya ditutup dengan manis setelah pada tahun 2002 dia memenangkan lotere nasional Kroasia sejumlah 1 juta dollar. Sebagai ungkapan terimakasih kepada Tuhan atas nasib baiknya, Selak menyumbangkan hampir semua uang yang didapatnya dan memutuskan hidup sederhana. (sumber)

4. Andrew Jackson

percobaan pembunuhan Andrew Jackson
ilustrasi percobaan pembunuhan Andrew Jackson
Sudah banyak percobaan pembunuhan gagal yang dialamatkan pada para presiden, tetapi tidak ada satu pun kisahnya yang seajaib kisah percobaan pembunuhan mantan presiden Amerika Andrew Jackson.
Setelah lolos dari percobaan pembunuhan pertama pada tahun 1833, dua tahun kemudian Jackson berhasil lolos lagi secara ajaib dari percobaan pembunuhan yang kedua setelah seorang tukang cat yang di kemudian hari dinyatakan gila dan harus menghuni rumah sakit jiwa membawa dua buah pistol dengan niat untuk membunuh Andrew Jackson. Pada tanggal 30 Januari 1835, saat Jackson baru keluar dari kompleks pemakaman, tukang cat bernama Richard Lawrence menembakkan pistol dari jarak dekat ke arah kepala Jackson. Tembakan pertama ini gagal karena pistolnya macet. Richard kemudian menembakkan pistol kedua dan lagi-lagi gagal karena pistol kedua ini juga macet. Yang menjadikan kisah ini ajaib adalah setelah Richard ditangkap, kedua pistol ini kemudian dicoba untuk ditembakkan dan hasilnya? Kedua pistol tersebut bisa berfungsi dengan normal. (sumber)

5. Eduardo Leite

Eduardo Leite di meja operasi
Eduardo Leite di meja operasi
Ketika sedang bekerja di sebuah konstruksi bangunan, seorang pria bernama Eduardo Leite dari Brazil kejatuhan pipa besi sepanjang 1,8 meter yang menembus helm pengaman yang dipakainya. Pipa besi ini selain menembus helm pengaman juga menembus tengkorak kepala Eduardo. Ajaibnya, pipa yang masuk dari bagian atas tengkorak kepala dan keluar di antara dua mata Eduardo ini sama sekali tidak menyebabkan rasa sakit dan tidak merusak fungsi utama organ kepala Eduardo. Bahkan Eduardo sampai ke rumah sakit dalam keadaan sadar dan mampu menceritakan kejadian itu dengan lancar kepada para dokter. (sumber)

Penutup

Pepatah yang mengatakan, ‘untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak’ menurut mbakbro sangat relevan untuk menggambarkan kisah-kisah di atas yang menjadi pengingat agar kita selalu bersyukur kepada Tuhan atas segala karunia yang telah kita dapatkan.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda pernah mengalami keberuntungan ajaib yang bisa dishare? Silahkan tulis di kolom komentar di bawah. Terimakasih.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Daftar 5 Orang Dengan Keberuntungan Ajaib"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.