Daftar 5 Kisah Cinta Paling Mengharukan di Jaman Modern

Sebentar lagi Valentine’s day. Sebelum hari Valentine tiba, mbakbro ingin membagi kisah cinta yang sama sekali tidak terkenal tapi sangat menyentuh hati. Kalau kisah-kisah cinta semacam Romeo dan Juliet, Shah Jahan dan Mumtaz Mahal, Cleopatra dan Marc Anthony dan lain-lain sepertinya sudah banyak yang tahu, tapi meskipun kisah-kisah cinta berikut ini tidaklah terkenal, mbakbro yakin banyak inspirasi hidup yang bisa diambil, terutama tentang kesetiaan dan pengorbanan.
Dengan begitu banyaknya kasus hubungan percintaan para artis dan selebritis yang pendek, riuh dan tidak tahan lama, tidak seperti yang ditampilkan di film-film dimana cinta kasih digambarkan begitu tinggi dan agung, namun hal itu jangan membuat kita hilang kepercayaan akan kesucian cinta. Berikut daftar 5 kisah cinta paling mengharukan versi mbakbro.com :

1. Cinta jarak jauh

Buku Irina
Buku Irina
Pada awal tahun 1970, Irina yang warga Uni Soviet tinggal dan bekerja di Moskow. Di tempat kerjanya Irina menjalani cinta lokasi dengan seorang profesor Amerika bernama Woodford McClellan. Keduanya menikah pada bulan Mei 1974. Pada bulan Agustus di tahun yang sama, Woodford harus kembali ke Amerika karena masa visa kerjanya habis.
Karena pada saat itu hubungan antara Soviet dan Amerika memburuk, setiap kali Woodford berusaha mengunjungi Soviet selalu gagal. Demikian pula sebaliknya, Irina tidak mendapatkan ijin dari pemerintah untuk mengunjungi Woodford. Pasangan yang baru menikah itupun hanya bisa berhubungan lewat surat.
Lebih dari sebelas tahun kemudian, akhirnya Irina berhasil menerima ijin untuk pergi ke Amerika. Pada akhir Januari 1986, Irina terbang ke Washington. Para reporter yang menunggu di sana pun menangkap momen pertemuan yang mengharukan. Kini kisah cinta mereka diabadikan dalam buku Of Love and Russia: The Eleven-Year Fight for My Husband and Freedom.

2. Bertemu setelah 60 tahun berpisah

Anna Kozlov dan Boris
Anna Kozlov dan Boris
Anna Kozlov baru menikah tiga hari ketika suaminya, Boris, harus meninggalkan kota Borovlyanka dan mengucapkan selamat tinggal karena harus pergi berperang untuk negaranya, Rusia. Di saat Boris berada di medan perang, keluarga Anna diusir dari negara mereka karena tuduhan mata-mata. Anna dan keluarganya pun harus pergi ke Siberia tanpa sempat meninggalkan pesan untuk suaminya. Ketika perang telah usai, Boris tidak lagi bisa menemukan Anna dan menghabiskan waktu bertahun-tahun mencarinya. Demikian pula dengan Anna, karena namanya termasuk dalam daftar orang yang dianggap sebagai mata-mata, tidak bisa lagi kembali ke kotanya. Mereka berdua benar-benar kehilangan kontak.
Anna begitu depresi karena masalah ini hingga beberapa kali mencoba bunuh diri. Ibunya harus membuang semua barang yang mengingatkan Anna pada suaminya termasuk foto pernikahan dan surat-surat mereka. Akhirnya Anna pun menikah dengan orang lain.
Tahun berlalu, Anna pun telah kehilangan suami barunya. Dan kemudian, 60 tahun setelah berpisah, Anna akhirnya bisa kembali ke kota Borovlyanka. Ketika itulah dia melihat seorang pria tua duduk di depan bekas rumahnya. Dia adalah Boris. Kini mereka berdua hidup berdampingan kembali sebagai suami istri.

Baca juga : 5 hal gila yang dilakukan demi cinta dan 5 suami dengan kesetiaan paling ekstrim

3. Kisah cinta pasien dementia

Jack dan Phyllis
Jack dan Phyllis
Film The Notebook menceritakan tentang seorang wanita yang menderita dementia (penyakit lemah ingatan yang belum ada obatnya) sehingga setiap hari suaminya harus membacakan diary tentang kehidupan mereka untuk mengingatkannya. Cerita film ini memang hanyalah cerita fiksi, namun cerita sesungguhnya memang benar-benar terjadi. Jack dan Phyllis Potter adalah tokoh dalam kisah nyatanya.
Jack bertemu Phyllis pada bulan Oktober 1941, sejak itulah diary kehidupan mereka mulai ditulis oleh Jack. 16 bulan setelah pertemuan itu mereka menikah dan hidup bahagia di Kent, Inggris, selama kurang lebih 50 tahun kemudian.
Ketika penyakit Phyllis semakin parah, Jack harus merelakannya untuk dirawat di rumah sakit. Di sana setiap hari Jack mengunjunginya, meskipun setiap hari pula dia harus mengenalkan diri pada Phyllis. Jack mengingatkan Phyllis tentang keluarga mereka dengan membaca diary yang ditulisnya setiap hari, lengkap dengan foto-foto mereka.

4. Lagu untuk Lorraine

Fred Stobaugh
Fred Stobaugh
Fred Stobaugh tidak pernah bisa melupakan cintanya pada Lorraine, wanita yang dinikahinya pada tahun 1940. Setelah hidup bahagia bersama selama 73 tahun, Lorraine meninggal dunia, meninggalkan Fred bersama tiga anak dan empat cucu.
Fred yang kini berusia 96 tahun, menjalani hidup sambil berusaha mengobati hatinya yang luka. Sebulan setelah kematian istrinya, Fred menemukan sebuah iklan kontes menulis lagu. Meskipun bukan musisi dan sama sekali tidak mengenal nada musik, Fred nekat ikut serta. Tidak disangka, lagu mengharukan ciptaannya yang berjudul ‘Sweet Lorraine’ mendapat reaksi yang bagus. Green Shoe Studio begitu tersentuh mendengar lagunya sehingga memutuskan untuk merekamnya. Setelah itu mereka juga membuat film dokumenter singkat berjudul ‘A Letter From Fred’ untuk menyebarkan kisah cinta Fred pada dunia.

5. Cinta sehidup semati

Les Brown Jr. dan Helen
Les Brown Jr. dan Helen
Les Brown Jr. dan istrinya Helen sama-sama lahir pada tanggal 31 Desember 1918. Ketika bertemu di SMA, mereka berdua langsung jatuh cinta. Les dari keluarga berada, sementara Helen dari keluarga miskin, sehingga orangtua mereka tidak menyetujui hubungan itu. Tetapi segera setelah lulus SMA, pasangan ini memutuskan kawin lari.
Mereka berdua hidup berbahagia di selatan California, dimana mereka bersama-sama membangun rumah tangga. Menjelang akhir hayatnya, Helen menderita kanker lambung dan Les menderita Parkinson. Penyakit-penyakit itulah yang akhirnya memisahkan cinta abadi Les dan Helen setelah hidup bahagia bersama selama 75 tahun. Helen meninggal pada 16 Juli 2013, sedangkan Les meninggal sehari kemudian.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Daftar 5 Kisah Cinta Paling Mengharukan di Jaman Modern"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.