Cerita Inspirasi : Kapal Persahabatan

pulau terpencil

Cerita Inspirasi : Kapal Persahabatan - Rokim dan Togar adalah dua orang sahabat. Keduanya terdampar di sebuah pulau kecil. Tidak tahu lagi apa yang harus dilakukan, mereka bersepakat masing-masing akan berdoa kepada Tuhan. Namun, untuk mengetahui doa siapa yang lebih manjur, mereka membagi pulau itu menjadi 2 bagian, Rokim memilih bagian utara dan Togar bagian selatan.

Doa pertama mereka adalah minta makanan. Keesokan harinya, sebuah pohon penuh buah terdampar di bagian utara, sebelah selatan tidak mendapatkan apa-apa. Setelah itu, bagian utara pulau selalu mendapat apa yang diinginkannya, nampaknya doa Rokim selalu dikabulkan, sebaliknya dengan Togar.

Akhirnya, Rokim berdoa minta sebuah kapal agar dia bisa kembali ke tempat asalnya. Keesokan paginya, dia mendapati sebuah kapal kosong mendarat di tempatnya. Rokim pun menaiki kapal itu dan memutuskan untuk meninggalkan Togar. Rokim berpendapat Togar tidak layak untuk mendapat karunia Tuhan, karena tidak satupun doanya yang dikabulkan.

Ketika kapal hendak berangkat, Rokim mendengar suara dari langit, “Kenapa kau meninggalkan sahabatmu?”
“Karunia ini adalah milikku seorang, karena akulah yang berdoa untuk mendapatkannya,” Rokim menjawab. “Doanya tidak ada yang dikabulkan, jadi dia tidak berhak mendapat apa-apa.”
“Kamu salah!” suara itu membentaknya. “Dia berdoa cuma satu hal, dan itu yang Aku kabulkan. Jika bukan karena itu, kamu tidak akan mendapat satupun karunia dariku.”
“Tolong katakan,” Rokim bertanya kepada suara itu, “Apa yang didoakannya?”
“Dia berdoa agar semua doamu kukabulkan.”

Pelajaran: Segala karunia Tuhan kepada kita bukanlah semata-mata karena doa kita, tapi sebagian karena doa orang lain. Hargailah sahabatmu, jangan sekali-kali meninggalkannya.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Cerita Inspirasi : Kapal Persahabatan"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.