Daftar 5 Bahan Kosmetik Paling Menjijikkan

Sudah menjadi kodrat manusia untuk selalu ingin tampil cantik menarik. Untuk mendapatkan penampilan yang menarik, salah satu yang diandalkan adalah pemakaian kosmetik. Bahkan tidak jarang, seseorang mau mengeluarkan dana hingga jutaan rupiah per bulan hanya untuk memenuhi kebutuhan kosmetik. Akan tetapi tahukah Anda, ada beberapa bahan kosmetik yang ternyata sangat menjijikkan? Berikut daftar 5 bahan kosmetik paling menjijikkan :

1. Kotoran Sapi

kotoran sapi
Kotoran Sapi
Yap, Anda tidak salah membacanya. Kotoran sapi dengan bau menyengat yang mampu menarik lalat dari jarak jauh, ternyata digunakan sebagai bahan pengharum produk parfum. Jika kotoran sapi dipanaskan dalam tabung bertekanan tinggi maka akan menghasilkan bau wangi vanilla. Aneh tapi nyata !

2. Kumbang

kumbang
Kumbang
Jika Anda meneliti daftar bahan di sebuah produk kosmetik, Anda tidak mungkin menemukan kumbang di situ. Akan tetapi Anda mungkin menemukan bahan bernama “carmine acid”, bahan ini biasa digunakan dalam produk kosmetik yang berwarna merah seperti lipstik. Carmine acid adalah cat merah yang terbuat dari kumbang. Pembuatannya dengan cara kumbang direbus kemudian dikeringkan, setelah itu ditumbuk halus hingga berbentuk tepung.

Baca juga : 10 Selebriti Berhati Emas Bagian 1 dan Bagian 2

3. “Biji” Berang-berang

berang-berang
Berang-berang
Berang-berang mempunyai kelenjar yang terletak diantara anus dan alat kelamin, kelenjar ini menghasilkan “castoreum”. Berang-berang mengoleskan castoreum ini ke sekujur tubuhnya untuk mencegah tubuh mereka kebasahan ketika di dalam air. Selain itu, castoreum juga digunakan berang-berang untuk “menandai” daerah mereka, seperti kucing mengencingi daerahnya. Di dalam kosmetik, castoreum digunakan sebagai salah satu bahan cologne pria.

4. Ari-ari

ari-ari
Ari-ari
Ari-ari digunakan sebagai bahan kosmetik untuk perawatan kulit. Sebagai contoh, dalam produk kosmetik krim anti kerut. Ari-ari penuh dengan protein yang mampu melembabkan kulit dan mengurangi kerutan. Walaupun rata-rata yang digunakan adalah ari-ari ternak, akan tetapi penggunaan ari-ari manusia juga sering ditemukan, contohnya produk kosmetik merk Plazan. Bahkan produk ini mengklaim sebagai rahasia dibalik kecantikan Jennifer Lopez.

5. Sisik Ikan

Ikan Herring
Ikan Herring
Hampir semua produk kosmetik yang mengkilap menggunakan sisik ikan sebagai salah satu bahan bakunya. Sisik ikan dipilih sebagai bahan baku kosmetik karena di dalamnya terkandung substansi “pearl essence”,  zat putih berkilau keperakan. Sisik ikan yang paling umum digunakan adalah sisik ikan herring.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

2 Responses to "Daftar 5 Bahan Kosmetik Paling Menjijikkan"

  1. I am extremely impressed along with your writing abilities, Thanks for this great share.

    ReplyDelete
  2. ngeri amat ya, untung saya nggak pakai kosmetik... :p

    ReplyDelete

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.