5 Orang Yang Sukses Mencurangi Kematian

Terkadang kita membanggakan diri kita hebat. Tetapi apa yang akan kita lakukan ketika menghadapi kematian? Contohnya jatuh dari pesawat tanpa parasut atau menerima enam tembakan dari jarak dekat seperti orang-orang dalam artikel ini? Kalau kita hubungkan dengan takdir tentu saja semua orang dengan mudah mengatakan ‘belum takdirnya’, tetapi hendaknya kita tidak lupa dengan fakta bahwa untuk bertahan hidup dari situasi tersebut selain membutuhkan keberuntungan juga tekad dan keberanian yang besar.
Kebanyakan dari kita mungkin akan ketakutan hingga terkencing-kencing tetapi tidak dengan mereka. Dengan keberanian dan tekad yang kuat mereka berhasil mencurangi kematian yang sudah di depan mata. Berikut daftar 5 orang yang sukses mencurangi kematian versi mbakbro.com :

1. Harrison Okene, tiga hari terperangkap di bawah laut

Harrison Okene
Harrison Okene
Meskipun pelaut berpengalaman, pria Nigeria ini tak berdaya ketika perahunya digulung ombak dan tenggelam 30 meter di dasar laut. Sementara sebelas orang rekannya semua tewas, regu penolong sangat terkejut ketika menemukan pria ini masih hidup di dalam kamar mandi perahu, tiga hari kemudian. Okene bahkan tidak menunjukkan gejala kerusakan organ tubuh yang fatal meskipun berada di dalam air selama itu dan kekurangan oksigen.
Saat itu regu penolong sebenarnya ditugaskan untuk mengevakuasi mayat korban yang masih tertinggal di dalam perahu. Jadi bisa Anda bayangkan betapa terkejutnya mereka ketika di dalam air tangan Okene tiba-tiba menarik tubuh salah satu penolong. Peristiwa yang terjadi tahun 2013 ini sempat terekam video kamera penyelam dan bisa Anda lihat di sini. (sumber)

2. Aron Ralston, memotong tangan sendiri untuk tetap hidup

Aron Ralston
Aron Ralston
Pada tahun 2003, Aron yang mempunyai hobi mendaki gunung memutuskan untuk mendaki Blue John Canyon di Utah seorang diri ketika sebuah batu gunung jatuh dan menjepit tangan kanannya. Selama enam hari kemudian, Aron berusaha membebaskan tangannya tetapi karena terlalu berat, tanpa bantuan orang lain hal itu sangatlah mustahil.
Ketika bahan makanan yang dibawanya sudah habis, Aron hanya mempunyai dua pilihan yaitu diam di sana hingga mati kelaparan atau memotong tangan kanannya. Dan Aron memilih pilihan kedua. Untungnya Aron membawa pisau ‘multi-tool’, tetapi sialnya pisau tersebut agak tumpul jadi bisa Anda bayangkan betapa besar penderitaan yang dialaminya. Tetapi tekad untuk hidup yang dimilikinya jauh lebih kuat hingga akhirnya dia berhasil dan mendapat pertolongan. (sumber)

3. Meng Xianchen dan Meng Xianyou, makan batu bara untuk bertahan hidup

Meng Xianchen dan Meng Xianyou
Meng Xianchen dan Meng Xianyou
Kedua kakak beradik ini adalah pekerja tambang batu bara ilegal di China yang terkubur hidup-hidup setelah tambang mereka runtuh. Setelah beberapa hari regu penolong bekerja tanpa hasil, mereka memutuskan untuk menghentikan upayanya. Dan ketika rekan-rekan sesama penambang berusaha untuk meneruskan upaya penyelamatan mereka malah diancam akan ditangkap karena penambangan ilegal.
Saat itulah keluarga dan kerabat kedua kakak beradik ini putus harapan. Mereka bahkan mengadakan upacara pemakaman di lokasi penambangan. Padahal kedua kakak beradik ini masih hidup dan menunggu pertolongan. Setelah lelah menunggu regu penyelamat, kedua kakak beradik ini memutuskan untuk berjuang sendiri keluar dari tambang. Dengan berbekal peralatan seadanya dan tangan kosong, keduanya menggali tanah dan batuan sejengkal demi sejengkal. Untuk mengatasi rasa lapar mereka meminum air kencing dan makan batu bara selama empat hari sebelum akhirnya berhasil keluar dan mengacungkan jari tengah kepada para regu penolong. (sumber)

4. Vesna Vulovic, jatuh dari pesawat tanpa parasut

Vesna Vulovic
Vesna Vulovic
Wanita ini adalah seorang pramugari yang pada tahun 1972 bertugas dalam penerbangan JAT-JU 367 untuk menggantikan pramugari lain yang berhalangan. Tanpa disadarinya di dalam pesawat tersebut juga terdapat beberapa teroris dari kelompok Croatian National Movement yang kemudian meledakkan pesawat saat berada di udara. Ajaibnya, Vesna selamat dari ledakan itu meskipun kemudian dia harus jatuh dari ketinggian 33.000 kaki tanpa parasut!
Untungnya saat itu sedang musim dingin sehingga salju yang tebal menahan laju tubuhnya. Meskipun demikian, tak urung Vesna mengalami cedera parah. Selain tengkoraknya retak dan mengalami patah tulang di tiga tulang rusuk dan kedua kaki, Vesna juga mengalami kelumpuhan. Tetapi dengan tekad yang kuat, Vesna mampu bertahan hidup hingga pertolongan datang. Mau tahu apa yang pertama kali dilakukan Vesna saat regu penolong tiba? Wanita ini meminta sebatang rokok! Selama beberapa tahun kemudian, Vesna menjalani terapi yang menyakitkan untuk bisa berjalan dan terbang lagi hingga sekarang. (sumber)

5. Alexis Goggins, enam peluru dari jarak dekat dan tetap hidup

Alexsis Goggins dan pelaku
Alexsis Goggins dan pelaku
Gadis kecil berusia 7 tahun ini seharusnya tidak akan mengalami nasib mengenaskan ini jika ibunya tidak berpacaran lagi dengan seorang kriminal. Pada Desember 2007, Selietha Parker, sang ibu dan Alexis sedang bersama seorang teman ketika mantan pacar Selietha, Calvin Tillie tiba-tiba datang dan menyandera ketiganya di bawah todongan pistol.
Teman Selietha yang bernama Aliesha berhasil meyakinkan Calvin untuk berhenti sebentar di pom bensin. Saat itulah dia menghubungi 911. Tetapi rupanya Calvin melihat hal ini dan menembakkan pistolnya dua kali ke arah Selietha, satu peluru mengenai telinga dan satu lagi mengenai tangannya. Melihat hal itu Alexis segera berteriak dan menghadang Calvin. Enam tembakan dari jarak dekat kemudian mengarah ke tubuh gadis kecil ini, mengenai mata kanan, pipi, dagu, tangan dan dada. Sebelum Calvin menembak lagi, Selietha berhasil memukul jatuh pistolnya dan saat itulah polisi datang dan menangkapnya. (sumber)

Baca juga :

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "5 Orang Yang Sukses Mencurangi Kematian"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.