5 Tempat Mistis Ini Mungkin Memang Ada

Sepanjang sejarah banyak kisah diceritakan oleh para penjelajah secara turun temurun tentang tempat-tempat mistis yang tidak pernah dijamah orang. Kota-kota penuh emas, gunung dan goa yang menyimpan harta karun. Banyak penjelajah percaya tempat-tempat seperti ini memang ada dan banyak pula yang telah pergi mencarinya.
Namun sayangnya tidak ada dari mereka yang berhasil, bahkan sebagian tidak pernah kembali hidup-hidup. Hingga kini kota-kota penuh emas itu mungkin masih menunggu untuk ditemukan, andai saja mereka berusaha lebih keras lagi. Berikut daftar 5 tempat dalam mitos yang mungkin benar-benar ada versi mbakbro.com :

1. Iram dhat al-imad

Iram dhat al-imad
Al-Qur’an mengisahkan tentang kota yang hilang ini pada surah Al-Fajr ayat 6-14. Kota yang digambarkan mempunyai pilar-pilar raksasa penuh ukiran mengagumkan ini adalah tempat tinggal kaum ‘Ad yang dilaknat Allah karena tidak mau menerima nasehat Nabi Hud untuk beriman dan meninggalkan maksiat. Tidak ada yang tahu pasti lokasi kota ini tetapi diperkirakan berada di padang pasir antara Mesir dan Syria.
Pada awal 1990-an, satelit NASA berhasil menangkap gambar sebagian dari tembok kota dan benteng di Shisr, sekarang masuk dalam wilayah provinsi Dhofar, Oman. Lokasi ini dipenuhi dengan pasir hisap karena itu meskipun telah dinyatakan sebagai situs arkeologi namun belum banyak yang dapat digali dari sana. Jika melihat kisah hancurnya bangsa ‘Ad yang disebabkan oleh angin beliung yang menenggelamkan Iram, banyak orang memperkirakan lokasi ini adalah kota Iram yang hilang. (sumber)

2. El-Dorado

el-dorado
Biasa disebut juga sebagai The golden Lost City of Z, adalah tempat mitos yang dipercaya orang benar-benar ada dan hingga kini tersembunyi dalam kerimbunan hutan Amazon. Nama El Dorado sendiri adalah istilah Spanyol merujuk pada nama kepala suku Muisca yang artinya adalah ‘manusia emas’. Suku ini dikenal sebagai penghasil sekaligus pengrajin emas yang digunakan dalam ritual-ritual spiritual mereka.
Pada tahun 2010, dengan bantuan dari satelit para ilmuwan berhasil mendapatkan bukti keberadaan kota yang hilang ini ketika berhasil mendapatkan gambar sekitar 200 reruntuhan bangunan di tengah-tengah lebatnya hutan Amazon di perbatasan Brazil dan Bolivia. Diperkirakan bangunan-bangunan ini telah ada jauh sebelum bangsa Spanyol dan Portugis menemukan peradaban di Amerika Selatan. (sumber)
Baca juga : 5 tempat dimana hukum gravitasi tidak berlaku dan 5 makhluk mitos ini ternyata memang ada 

3. City of the Monkey God

city of the monkey god
Terlahir dari keluarga pemburu paus di Massachusetts, Theodore Morde adalah pria dengan banyak keahlian. Setelah bekerja sebagai penyiar radio, dia beralih menjadi jurnalis kemudian penjelajah hingga akhirnya menjadi seorang diplomat merangkap mata-mata. Tetapi satu hal yang membuat namanya terkenal adalah karena dia menemukan kota yang hilang ‘City of the Monkey God’ di Mosquitia, Honduras.
Lima bulan setelah memimpin ekspedisi pencarian, Morde kembali dengan banyak artifak sebagai buktinya. Sayangnya Morde tidak pernah mau menyebutkan lokasi penemuannya tersebut hingga tewas bunuh diri pada tahun 1954. Dalam jurnal yang ditinggalkannya dia hanya menggambarkan kota itu sebagai kota para pemuja kera dimana tersimpan harta karun berupa emas dan perak. (sumber)

4. Kingdom of Saguenay

kingdom of saguenay
Ketika dalam tahanan penjelajah kolonial Perancis, seorang kepala suku Iroquois mengisahkan mitos tentang kerajaan Saguenay, sebuah kerajaan yang hilang di Kanada utara. Kerajaan makmur dan kaya akan emas dan perak ini diperintah oleh seorang raja bule. Karena tidak adanya bukti, banyak sejarawan yang kemudian menganggapnya sekedar mitos untuk menipu bangsa Perancis.
Akan tetapi kisah kerajaan yang hilang ini nampaknya memang benar-benar ada setelah pada tahun 1960 ditemukan situs L’Anse aux Meadows, di Newfoundland. Tempat ini diperkirakan dahulu dihuni oleh bangsa Viking, 500 tahun sebelum pelayaran Columbus. Artifak-artifak yang ditemukan disana banyak mengisahkan tentang kisah kepahlawanan bangsa Viking. (sumber)

5. Shambhala

shambhala
Tempat yang dalam banyak kisah fiksi disebut sebagai Shangri-La ini adalah kerajaan kuno yang terletak di pegunungan Himalaya dan dipercaya tersembunyi di bawah tanah. Banyak prasasti bangsa Tibet yang mengisahkan tentang tempat ini tetapi orang hanya menganggapnya sebagai kisah fiksi belaka karena kurangnya bukti.
Hingga ditemukannya bukti-bukti berupa gua-gua di dalam gunung dimana banyak sekali terdapat prasasti baik di dinding gua maupun berupa gulungan kulit binatang. Gua-gua ini dipercaya adalah buatan manusia dan sebuah ekspedisi pada tahun 2008 menemukan tumpukan tulang belulang berusia lebih dari 600 tahun. Di dalam prasasti-prasasti tersebut dikisahkan tempat berbukit itu dulunya subur dan indah bak surga. (sumber)

Bagaimana menurut pendapat Anda? Silahkan tulis komentar Anda pada kolom di bawah. Terimakasih.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "5 Tempat Mistis Ini Mungkin Memang Ada"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.