5 Foto Medis Menyeramkan Dari Masa Lalu

Museum Mutter adalah museum medis menyeramkan yang terletak di kota Philadelphia, Pennsylvania, dimana terdapat koleksi ratusan peralatan medis, model lilin, spesimen patologis, dan anatomi berbagai kasus keanehan dunia medis. Koleksi utama museum ini merupakan donasi dari Dr. Thomas Dent Mutter pada tahun 1858 untuk tujuan penelitian biomedis dan pendidikan.
Artikel ini mengulas tentang beberapa koleksi museum ini yang cukup menakutkan bagi orang-orang di luar dunia medis. Silahkan disimak, berikut daftar 5 foto medis menyeramkan dari masa lalu versi mbakbro.com :

1. Cyclopia

Cyclopia
Cyclopia atau disebut juga cyclocephaly adalah cacat lahir yang menyebabkan kedua bola mata bayi menyatu di tengah. Hampir semua bayi yang mengalami hal ini tidak akan berumur panjang. Bayi yang bertahan hidup paling lama tercatat hanya dalam waktu dua jam saja. Hal ini terjadi karena pada semua kasus, anggota tubuh yang lain dari si bayi juga tidak mampu berkembang sempurna.
Kasus kelahiran bayi dengan cyclopia terakhir dilaporkan terjadi di India pada tahun 2006 dimana bayi tersebut meninggal dunia sesaat setelah dilahirkan. Di masa lalu sebenarnya banyak terjadi kasus cacat lahir seperti ini yang sayangnya karena kurang pengetahuan, di beberapa tempat bayi-bayi tersebut dianggap sebagai titisan iblis dan setan sementara di tempat lain dianggap sebagai dajjal.

2. Neurofibromatosis

neurofibromatosis
Pria diatas menderita neurofibromatosis atau biasa juga disebut Von Recklinhausen’s Disease, sebuah kelainan genetik yang menyebabkan simpul syaraf di badan tumbuh menjadi tumor. Jika seseorang menderita kelainan ini maka kemungkinan menurunkan kelainan ini pada anak-anaknya adalah sebesar 50%. Kelainan genetik ini sendiri terbagi menjadi tiga tipe, yaitu tipe 1, tipe 2, dan schwannomatosis.
Penderita kelainan ini pada masa kecilnya akan kesulitan belajar dan mempunyai masalah perilaku. Penelitian mencatat sekitar 60% penderita neurofibromatosis kesulitan mengikuti pelajaran di sekolah. Pengobatan yang disarankan adalah dengan kemoterapi, meskipun hal ini tidak disarankan untuk penderita yang masih berusia belia. Penderita dengan tipe 1 dan 2 mungkin hanya mengalami gejala rasa sakit yang ringan, berbeda dengan tipe schwannomatosis yang menyebabkan rasa sakit yang sangat.
Baca juga : 5 Mutasi Genetik Tubuh Manusia Paling Aneh dan 5 Foto Post Mortem Paling Menyeramkan

3. Widow Sunday

widow sunday
Foto di atas adalah patung lilin dari seorang pasien yang disebut sebagai Widow Sunday atau Madame Dimanche yang mempunyai tanduk sepanjang 25 cm tepat di dahinya. Tanduk sepanjang itu membutuhkan waktu 6 tahun untuk tumbuh. Untungnya meskipun di masa itu teknologi kedokteran belum secanggih sekarang tetapi tanduk Madame Dimanche berhasil dihilangkan dengan sebuah operasi oleh para dokter di Perancis.
Rupanya kasus seperti ini tidak hanya dialami oleh wanita tersebut. Seorang nenek dari China berusia 87 tahun bernama Liang Xiuzhen juga menderita kelainan yang sama. Nenek tersebut menyatakan awalnya tanduk itu berupa bintik hitam seperti tahi lalat biasa, namun selama dua tahun terakhir tahi lalat itu membelah dan di tengahnya tumbuh semacam tulang lunak yang akhirnya menjadi tanduk. Di dunia medis, kelainan ini disebut sebagai cutaneous horn.

4. Raksasa

John Aasen
Kerangka manusia di atas di masa hidupnya dikenal sebagai John Aasen (1890-1938) yang bekerja sebagai “sideshow freak” di sirkus-sirkus. John mempunyai tinggi badan 214 cm, karena itu dia menjadi primadona di dunia pertunjukan orang aneh. Bahkan karena ketenarannya, John juga membintangi beberapa film di Hollywood. Hingga kini John Aasen tercatat sebagai aktor film tertinggi dalam sejarah.
Terlahir dari ibu yang juga bertubuh raksasa, John Aasen menghabiskan masa kecilnya dengan berpindah-pindah tempat tinggal sebelum akhirnya meninggal dunia pada tahun 1938 karena pneumonia. Mayatnya kemudian diawetkan untuk dipelajari oleh para dokter di Missouri sebelum akhirnya kerangkanya dikirim ke sebuah rumah sakit di California sebelum dipajang di Loma Linda University hingga sekarang.

5. Blanche Dumas

Blanche Dumas
Terlahir pada tahun 1860, wanita ini di masa hidupnya selain bekerja sebagai seorang Pekerja Seks Komersial juga terkenal sebagai primadona sirkus, sama seperti John Aasen. Selain mempunyai tiga kaki dan empat payudara, Blanche Dumas yang warga negara Perancis ini juga mempunyai dua alat kelamin yang keduanya bisa berfungsi normal.
Yang lebih unik dari wanita ini adalah hubungan asmaranya dengan seorang lelaki bernama Juan Baptista dos Santos yang juga mempunyai tiga kaki dan dua penis. Meskipun terlahir dan tinggal di Portugal, namun demi mendengar ketenaran Blanche Dumas, pria ini nekat mengembara bersama sebuah sirkus ke Perancis hingga berhasil bertemu dengannya.


Bagaimana menurut pendapat Anda? Silahkan tulis komentar Anda pada kolom di bawah. Terimakasih.

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "5 Foto Medis Menyeramkan Dari Masa Lalu"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.