Daftar 10 Pria Beristri Terbanyak Di Dunia (Bagian 1)

Meskipun pernikahan poligami umum dilakukan di Indonesia, namun jumlah isteri yang dinikahi biasanya paling banyak cuma 4 orang, karena Indonesia mayoritas penduduknya beragama Islam, dan di dalam ajaran Islam seorang pria hanya boleh menikahi maksimal 4 orang wanita. Apabila dia ingin menikahi wanita lain, maka dia harus menceraikan salah seorang istrinya.
Akan tetapi jangan salah sangka dulu, pernikahan poligami bukan hanya monopoli orang Indonesia. Di belahan dunia lain, masih banyak adat dan budaya yang permisif terhadap pernikahan poligami. Banyak pria diantaranya yang bahkan menikahi lebih dari 100 wanita. Penasaran? Berikut daftar 10 pria beristri terbanyak di dunia :

1. Ziona (India)

Ziona Chana
Ziona Chana dan keluarga
Ziona atau disebut juga Ziona Chana, lahir di India pada tahun 1945 adalah seorang ketua sekte Kristen “Pu Chana Pawl” (didirikan pada tahun 1942). Ziona berkeyakinan bahwa ajaran yang dianutnya mengizinkan dia untuk menikahi wanita sebanyak yang dia mau. Keluarga Ziona terdiri dari 39 istri, 91 anak dan 33 cucu, semuanya tinggal di desa Baktwang, Mizoram, India. Nama Ziona bahkan dimasukkan dalam Ripley’s Believe It or Not! untuk kategori Kisah Teraneh tahun 2011 dan 2013.
Saking banyaknya anggota keluarga Ziona, hingga hampir semua warga di desa Baktwang, dimana Ziona juga bertindak sebagai kepala desa, adalah anak cucu Ziona.

2. Warren Steed Jeffs (Amerika Serikat)

Warren Steed Jeffs
Warren Steed Jeffs
Mantan ketua Gereja “Fundamentalist Latter-Day Saints (FLDS)” berbasis di Colorado City, Arizona, sekaligus terpidana kasus penculikan, pedophilia, incest serta pelecehan seksual ini dipercaya telah menikahi 80 wanita dan mempunyai 250 anak. Diantara istri-istrinya sebagian adalah ibu-ibu tirinya sendiri (janda dari ayahnya, Rulon Timpson Jeffs). Sempat menjadi buronan FBI paling dicari hingga akhirnya ditanggap dan dipenjara seumur hidup pada tahun 2007.

Baca juga : Cara Menanggulangi Ejakulasi Dini

3. Fath Ali Shah Qajar (Persia)

Fath Ali Shah Qajar
Fath Ali Shah Qajar
Fath Ali Shah Qajar adalah raja Persia (sekarang Iran) yang hidup antara tahun 1772-1834 dan berkuasa sekitar 37 tahun (1797-1834). Selama hidupnya raja Fath Ali Shah Qajar telah menikahi lebih dari 158 wanita, kebanyakan diantaranya adalah putri raja. Dari pernikahannya sang raja dikaruniai 260 anak dan 786 cucu, meskipun tidak semua istrinya memberikan keturunan.

4. Saleh al-Sayeri (Saudi Arabia)

Saleh al-Sayeri
Saleh al-Sayeri
Pengusaha dari Saudi Arabia ini dalam jangka waktu 50 tahun telah menikahi 58 wanita. Pernikahan pertamanya terjadi pada saat usianya masih 14 tahun. Al-Sayeri menyatakan biaya perkawinan dan perceraiannya telah melebihi $1.6 juta, karena selain doyan kawin, Al-Sayeri juga doyan cerai. Dia memegang kuat prinsip hanya beristri 4 wanita, sehingga ketika dia ingin menikahi wanita lain, dia harus menceraikan salah satu istrinya. Tiga istri pertamanya tidak pernah diceraikan, hanya istri keempatnya yang selalu berganti.

5. Asentus Ogwella Akuku (Kenya)

Asentus Ogwella Akuku
Asentus Ogwella Akuku dan keluarga
Terkenal dengan sebutan Akuku Danger, orang ini dipercaya telah menikahi lebih dari 100 wanita. Pernikahan pertama Akuku terjadi pada tahun 1939 pada saat usianya 22 tahun sedangkan pernikahan terakhirnya terjadi pada tahun 1992. Akuku menceraikan 85 istrinya karena selingkuh, sementara 12 diantara istrinya meninggal dunia. Dalam tradisi beberapa suku di Afrika, menikahi banyak wanita adalah simbol kemakmuran dan status bagi seorang pria. Akuku mendapat 160 anak dan mendirikan 2 sekolah dasar serta sebuah gereja khusus untuk menampung anak cucunya. Akuku meninggal dunia pada tahun 2010 pada usianya yang ke 94.

Bersambung ke Daftar 10 Pria Beristri Terbanyak Di Dunia (Bagian 2)

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Daftar 10 Pria Beristri Terbanyak Di Dunia (Bagian 1)"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.