Daftar 10 Karakter Film Horror Paling Menyeramkan (Bagian 1)

Sebuah film horror bisa disebut sukses jika mampu membuat penonton tidak bisa tidur sepulang dari bioskop. Bukan begitu? Kesuksesan itu tentu tidak lepas dari casting karakter para pemeran dalam film tersebut. Memang banyak film horror yang berhasil membuat ketakutan penonton setelah menyaksikan filmnya, akan tetapi tidak banyak yang mampu menjadi ikon hingga bertahun-tahun kemudian. Berikut ini adalah daftar 10 karakter film horror paling menyeramkan :

1. Regan MacNeil, dari film The Exorcist (1973)


Cewek berusia 12 tahun yang diperankan oleh Linda Blair dalam film ini sebenarnya agak pemalu, tapi kalau sudah kerasukan setan, hilang sama sekali sifat malu-malunya dan berganti dengan sosok horor yang saya yakin tidak akan mudah dilupakan oleh orang yang menonton film ini. Coba bandingkan dengan Linda Blair (55 tahun) saat di luar film.
Linda Blair
Linda Blair

2. Chucky, dari film Child's Play (1988)


Emang bisa sebuah boneka menakut-nakuti kamu? Jawabannya adalah “Banget”. Jika sebuah boneka dirasuki jiwa seorang pembunuh berantai, dan mampu membunuh orang-orang di sekitarnya, tentu saja akan membuat orang berpikir dua kali untuk menyimpannya. Saya sendiri tidak akan mau memajang boneka Chucky sebagai hiasan di kamar. Ini adalah wajah aktor Brad Dourif pengisi suara Chucky di film tersebut di usianya yang ke-64.

3. Damien, dari film The Omen (1976)


Dekat dengan anak-anak biasanya menyenangkan, sifat lugu dan canda tawa serta gurauan mereka terdengar akan membuat hati siapapun menjadi riang. Akan tetapi tidak dengan anak ini, Damien. Dalam film The Omen, Damien diceritakan sebagai seorang anak angkat yang ternyata adalah titisan iblis. Gambar dibawah adalah aktor Harvey Spencer Stephens (42 tahun) pemeran Damien. 

4. Pinhead, dari film Hellraiser (1987)


Kalau yang ini dari penampilannya saja sudah mengerikan. Kepala botak dari karakter ini dihiasi paku-paku yang runcing di semua bagiannya. Karakter ini adalah salah satu masterpiece hasil karya Clive Barker yang merupakan salah satu ikon dalam sejarah film horror. Padahal pemerannya sendiri, Doug Bradley (60 tahun) tidak terkesan seram sama sekali.

5. Victor Crowley, dari film Hatchet (2006)


Bentuk mukanya tidak karu-karuan, biasa membunuh korbannya dengan kapak besar, dan tinggal di rawa-rawa. Itulah ciri-ciri dari Victor Crowley dalam film Hatchet. Di film ini diceritakan Victor Crowley meneror wilayah rawa-rawa di luar New Orleans. Hanya melihat mukanya saja penonton sudah merasa ngeri, apalagi kalau sudah melihat apa yang dilakukannya kepada para korbannya. Pemeran Victor Crowley dalam film ini adalah Kane Hodder (59 tahun).

Silahkan mengcopy isi artikel di blog ini tetapi harus disertakan link sumber (aktif). Apabila Admin menemukan konten yang tidak menyertakan link sumber (aktif), Admin akan mengirimkan DMCA Complaint ke pihak Google.
Anda tentu tidak mau website atau blog Anda kena deindex bukan?

0 Response to "Daftar 10 Karakter Film Horror Paling Menyeramkan (Bagian 1)"

Post a Comment

Hargai pendapat orang lain agar orang mau menghargai pendapat Anda. Komentar spam, irrelevant link dan junk otomatis dihapus.